Dituntut Bermain Seperti Sergio Ramos, Raphael Varane Kesal

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Jul 2018, 03:45 WIB
Diperbarui 21 Jul 2018, 03:13 WIB
Bek Real Madrid, Raphael Varane.

Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengaku geram karena diminta mengikuti gaya bermain Sergio Ramos. Varane mengatakan pesepak bola memiliki ciri khas tersendiri dan tidak bisa disamakan.

Ramos merupakan pemain bertahan yang memiliki karakter tempramen dan agresif. Bek Spanyol itu tidak ragu merebut bola meskipun harus menjatuhkan lawan-lawannya.

Gaya bermain keras yang diusung Ramos membuat para pemain lawan kabarnya menjadi inferior. Varane pun diminta agar bermain seperti sang kapten. Namun, Varane dengan tegas menolak keinginan tersebut.

"Terkadang, banyak orang yang meminta saya bermain seperti Ramos. Saya harus lebih agresif, dan bermain dengan cara seperti ini atau itu. Namun, saya punya cara bermain sendiri dan itu bekerja dengan baik hingga saat ini," kata Varane.

"Saya menjadi kesal ketika orang-orang minta saya menjadi seperti Ramos. Mereka menerima Ramos karena memang seperti itu permainannya. Namun, saat ini orang-orang telah menerima dan memahami gaya bermain saya," ujar Varane.

Raphael Varane bergabung dengan Real Madrid dari Lens pada Juli 2011. Hingga saat ini, bek 25 tahun itu telah mengemas 233 penampilan di berbagai kompetisi untuk Los Blancos.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini