Sukses

Pekan Ini, Real Madrid Selesaikan Transfer Courtois

Thibaut Courtois selangkah lagi merapat ke Real Madrid.

Madrid - Real Madrid, diberitakan Football Espana, Rabu (18/7/2018), sedang mempercepat proses transfer Thibaut Courtois dari Chelsea. Manajemen Los Blancos akan mengucurkan dana 35 juta euro (Rp 586,13 miliar) untuk memuluskan langkah sang pemain ke Santiago Bernabeu pada pekan ini.

Courtois sudah tidak kerasan di Chelsea. Keluarga menjadi faktor utama penjaga gawang Belgia itu ingin hijrah ke Spanyol. Seperti diketahui, anak-anak dan istri sang pemain tengah menetap di Madrid.

Real Madrid pun sudah lama menginginkan jasa Courtois. Manajemen klub memproyeksikan kiper 26 tahun itu menggantikan Keylor Navas di bawah mistar gawang Los Blancos.

Menurut Marca yang dilansir Football Espana, proses negosiasi terkait transfer Courtois selangkah lagi mencapai kata sepakat. Akhir pekan ini disebut sebagai batas terakhir untuk mengumumkan peresmian transfer kiper asal Belgia.

Sebelumnya, Courtois juga telah mengisyaratkan bakal hengkang dari Chelsea. "Setelah Piala Dunia 2018, dalam delapan atau sembilan hari setelahnya, saya akan memutuskan apa yang terbaik bagi saya. Kemudian, saya akan membicarakan hal ini lagi."

Thibaut Courtois masih terikat kontrak di Chelsea hingga Juni 2019. Selama berkostum The Blues, dia telah mengemas 154 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.