Sukses

Pelatih Timnas Kroasia Tak Tertarik Melatih Klub Besar

Mengapa Zlatko Dalic tidak tertarik melatih Barcelona dan Brasil?

Jakarta - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku enggan menangani Brasil atau Barcelona karena mencintai pekerjaannya saat ini. Dalic masih berambisi mengantarkan Kroasia menjadi juara di turnamen besar.

Dalic menuai sorotan positif dari para penggiat sepak bola. Pelatih berusia 51 tahun tersebut secara mengejutkan membawa Kroasia menembus final Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, petualangan Kroasia menjadi antiklimaks karena takluk 2-4 dari Prancis di partai puncak. Meski begitu, Dalic tetap bangga dengan pencapaian anak-anak asuhnya.

"Saya bisa menjadi pelatih Brasil atau Barcelona. Namun, melatih Kroasia adalah pekerjaan favorit saya. Kami masih sedih karena gagal menjadi juara," kata Dalic.

"Akan tetapi, jika seseorang ada yang memberikan tawaran kepada saya untuk menembus final sebelum Piala Dunia bergulir, saya juga akan menolak. Itu dikarenakan saya telah melakukannya bersama Kroasia," ujar Dalic.

Selama Piala Dunia 2018, Zlatko Dalic berhasil mengantarkan Kroasia menaklukkan negara-negara besar seperti Argentina dengan skor 3-0, serta Inggris 2-1.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.