Sukses

Ketimbang Higuain, 3 Striker Ini Bisa Dipilih Chelsea

Chelsea dikabarkan tengah mencari striker baru seiring dengan masuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih baru.

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan tengah mencari striker baru seiring dengan masuknya Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Nama striker yang masuk daftar incaran adalah striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Striker asal Argentina itu dikabarkan bakal angkat kaki dari Juventus menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo. Chelsea bisa menjadi pilihan untuk bereuni dengan Sarri yang pernah melatihnya di Napoli.

Higuain pernah membela Napoli dari 2013 - 2016. Namun ia berada di bawah asuhan Sarri dari musim 2015 -2016.

Higuain memang masih tajam kendati usianya telah 30 tahun. Di musim lalu, ia mencetak 23 gol dari 50 kali penampilan bagi Bianconeri -julukan Juventus.

Terlepas dari hal itu, Chelsea sejatinya masih memiliki alternatif ketimbang Higuain. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga striker itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Robert Lewandowski

Nama Robert Lewandowski patut dipertimbangkan oleh Chelsea. Di musim lalu, ia tampil 51 kali dan mencetak 42 gol bagi Bayern Munchen.

Striker asal Polandia ini juga kabarnya sempat mengutarakan keinginan hengkang. Sayangnya, belum ada klub yang serius untuk meminangnya.

Secara usia, Lewandowski pun masih tergolong muda yakni 29 tahun. Itu membuat Lewandowski diprediksi masih bisa bersaing di Liga Inggris yang mengandalkan fisik.

3 dari 4 halaman

2. Edinson Cavani

Edinson Cavani memang tak muda lagi yakni 31 tahun. Namun performa Cavani ternyata tetap menonjol di antara striker papan atas Eropa.

Cavani sukses menyarangkan 43 gol dari 56 kali penampilan bagi PSG di musim lalu. Dengan dukungan gelandang mumpuni, striker asal Uruguay ini mungkin bisa lebih tajam lagi.

Chelsea bisa menggoda Cavani dengan menyediakan satu tempat di tim utama baginya. Selain itu, The Blues juga bisa memanfaatkan rumor tak sedap antara Cavani dan Neymar di PSG.

4 dari 4 halaman

3. Mario Mandzukic

Chelsea juga patut mempertimbangkan rekan setim Higuain di Juventus, Mario Mandzukic. Pasalnya, striker asal Kroasia itu mungkin saja ikut tergusur oleh Ronaldo.

Mandzukic memang bergeser perannya sebagai striker sayap saat membela Juventus. Namun striker berusia 32 tahun ini tetap fasih memainkan peran sebagai striker utama di tengah.

Itu dibuktikannya saat membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Manduzkic mencetak tiga gol dari delapan kali tampil di tahun 2018 bagi Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.