Sukses

Juara Piala Dunia, Raphael Varane Marah Selalu Dibandingkan dengan Ramos

Rapahel Varane merasa punya kualitas dan gaya bermain sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane sudah semakin matang sebagai pemain sepak bola. Di usianya yang baru 25 tahun, dia sudah merebut banyak trofi termasuk yang paling bergengsi trofi Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Varane kerap dibandingkan dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Bek Timnas Prancis itu mengaku kesal karena selalu dibandingkan dengan Ramos.

Dengan bangga, Raphael Varane mengatakan punya gaya bermain sendiri. Perbandingan-perbandingan yang dilontarkan banyak pihak membuatnya jadi marah.

"Mereka terkadang meminta saya main seperti Sergio Ramos, lebih agresif, seperti ini dan itu. Saya punya gaya main sendiri dan itu berjalan baik hingga sekarang," katanya seperti dikutip L'Equipe.

Dia mengatakan banyak yang berusaha untuk mengubah gaya bermainnya. Itu, diakuinya, terjadi di banyak waktu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diterima Apa Adanya

Dia meminta publik untuk menerima dia apa adanya. Itu juga yang dialami Ramos yang sudah jadi paling pintu solid buat Real Madrid dan Timnas Spanyol.

"Itu membuat saya marah saat diminta jadi Sergio Ramos. Apakah mereka juga meminta Ramos jadi pemain lain? Publik menerima dia apa adanya, dia Ramos. Dan sekarang, saya mulai diterima dan dipahami seperti apa saya sebenarnya," ujarnya.

Varane mengatakan, dirinya punya karakter. Itu sudah terjadi sejak dia main sepak bola di usia 7 tahun.

"Betul, saya ramah tapi tidak hanya itu. Anda tak bisa main selama 7 tahun di Real Madrid tanpa punya karakter," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Puji Mbappe

Di luar itu, Varane juga memuji pemain muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Dia mengatakan tak pernah jumpa pemain muda sejenius pemain PSG itu.

"Saya pernah jumpa dengan pemain-pemain hebat, tapi ini pertama kali jumpa dengan yang muda! Saat saya bicara dengan dia soal taktik, dia tak membiarkan saya selesai bicara. Dia paham semuanya dengan cepat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos