Sukses

Thiago Ingin Pulang ke Barcelona?

Barcelona ingin menempatkannya sebagai pengganti Iniesta.

Liputan6.com, Munchen - Thiago Alcantara dikabarkan siap untuk pulang ke Barcelona. Seperti dilansir sport yang mengutip media asal Jerman, Bild, Thiago kabarnya sudah meminta kepada Bayern Munchen untuk melepasnya ke Barcelona.

Kesempatan itu terbuka lebar karena pelatih baru Niko Kovac ingin mengurangi jumlah pemain dalam skuat Munchen. Thiago pun meminta agar dia masuk daftar jual.

Meski Thiago juga diminati Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid, namun gelandang asal Spanyol itu bakal memilih untuk pulang ke klub masa kecilnya. Sebagai lulusan La Masia, Thiago lebih tertarik pulang ke Barcelona.

Kalau benar kembali, Thiago bakal menjadi pengganti yang pas buat Andres Iniesta yang hengkang. Sudah lima tahun dia membela Munchen yang memboyongnya dengan transfer 25 juta euro pada 2013 lalu.

Thiago tentu tak perlu adaptasi lagi dengan Barcelona. Dia sudah tahu betul sistem permainan Barcelona meski sudah berganti-ganti pelatih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Saingan

Boleh disebut, kalau jadi pindah, Thiago tak akan kesulitan untuk mendapatkan tempat di posisi starter. Dulu, dia harus berjuang keras menyisihkan pemain seperti Xavi, Iniesta dan Fabregas.

Munchen sendiri dikabarkan siap melepas Thiago dengan transfer 70 juta euro. Barcelona ingin menego ulang harga ini agar bisa lebih rendah.

Musim lalu, dia tampil 31 kali untuk Munchen. Dia mencetak 7 gol dan dia juga main di Piala Dunia bersama Spanyol.

3 dari 3 halaman

Lampu Hijau

Lampu hijau untuk merekrutnya kembali juga sudah dinyalahkan Barcelona. Eric Abidal , sebagai direktur sport baru punya wewenang untuk melakukan negoisasi ulang bawa pulang Thiago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.