Sukses

Grab Sebarkan Semangat Kemenangan Jelang Asian Games 2018

Grab meluncurkan kampanye "Kemenangan Itu Dekat" di Yogyakarta, Rabu (18/7/2018).

Yogyakarta - Grab sebagai mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara merilis kampanye"Kemenangan Itu Dekat" di Yogyakarta, Rabu (18/7/2018), jelang 30 hari digelarnya Asian Games 2018. Kampanye ini diyakini bisa melecut semangat kemenangan, nilai-nilai sportivitas, dan fairplay jelang pesta olahraga se Asia pada 18 Agustus hingga 2 September.

Grab, yang merupakan oficial mobile platform Asian Games, menggandeng tujuh atlet legendaris Indonesia dalam kampanye tersebut. Mereka adalah Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Tati Sumirah (bulutangkis), Sutiyono (balap sepeda), Alexander Pulalo (sepak bola), Pascal Wilmar (bola voli), dan Abdul Rojak (taekwondo). 

Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan para legenda tersebut digandeng supaya bisa berbagi inspirasi, bukan hanya terhadap atlet yang akan bertanding, tapi juga seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian persiapan Asian Games yang cukup panjang, yang akan dilakukan dengan kirab obor (torch relay) yang dimulai Kamis (19/7/2018), dari Yogyakarta. Kami meluncurkan kampanye "Kemenangan Itu Dekat" dengan mengajak para legenda olahraga Indonesia, supaya mereka bisa berbagi inspirasi untuk atlet dan masyarakat," kata Mediko, dalam konferensi pers di kawasan Prambanan, Yogyakarta. 

"Harapan kami atlet-atlet legendaris itu bisa memberikan inspirasi bagaimana menjadi bangsa yang menang. Apalagi Asian Games ini momen penting, terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah pada 1962. Sudah lama sekali," imbuh Mediko. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemenang Sejati

 Grab berharap event Asian Games bisa jadi pembuktikan bahwa Indonesia mampu menghadirkan perhelatan akbar yang melibatkan 45 negara dan ribuan atlet. Mediko berharap saat perhelatan hingga selesai, Indonesia bisa benar-benar jadi pemenang, bukan hanya di arena tapi juga di luar lapangan pertandingan. 

"Setiap orang punya definisi kemenangan yang berbeda-beda. Atlet menang jika jadi juara di lapangan. Mungkin mahasiswa menang jika berhasil ujian dan lain-lain. Kami ingin mengobarkan semangat kemenangan itu, terutama dimulai dari diri masing-masing," kata Mediko. 

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menyatakan olahraga bukan hanya tentang menang dan kalah, tapi juga esensi perjuangan.

"Tentunya esensi perjuangan yang membuat kita menang, atau bagaimana memberikan yang terbaik. Kami ingin membawa kemenangan itu juga dirasakan masyarakat di luar arena. Ajang olahraga akbar ini juga akan membuka kesempatan bagi pelaku ekonomi dalam negeri dan masyarakat setempat," kata Ridzki. 

"Grab ingin menjadikan Indonesia penuh kemenangan," tegas Ridzki. 

3 dari 3 halaman

Kirab Obor

Kampanye Grab mengobarkan semangat kemenangan dilakukan melalui kampanye Kirab Obor Asian Games. Parade ini diselenggarakan di 10 titik utama yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, mulai Yogyakarta hingga Jakarta.

Tujuh legenda olahraga masing-masing akan terlibat dalam pawai obor di satu kota. 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.