Sukses

Soal Nabil Fekir, Lyon Tetapkan Deadline untuk Liverpool

Lyon memaksa Liverpool untuk memperjelas proses negosiasi Fekir.

Liputan6.com, Lyon - Proses tarik ulur antara Liverpool dan Olympique Lyon mengenai Nabil Fekir seakan tak ada habisnya. Kini, Lyon mulai mengancam hanya memberikan tenggat waktu dua pekan bagi Liverpool untuk merekrut Fekir.

Nabil Fekir jadi salah satu proyek besar yang tengah dilakukan Liverpool. Kehadiran pemain berusia 24 tahun itu diyakini akan menambah daya dobrak sisi serangan Liverpool. Terlebih, ia juga baru menjalani musim yang mengagumkan bersama Lyon.

Masalahnya, mendapatkan Nabir Fekir dari Lyon tak semudah membalikkan telapak tangan bagi Liverpool. Meski sempat sudah mendapat izin dari Les Gones, faktanya sampai saat ini negosiasi yang berjalan belum mencapai kata sepakat.

Padahal, ia telah menyelesaikan tes medis dan telah menyepakati persyaratan pribadi dengan Liverpool. Namun, kepindahannya tetap saja gagal. Menurut media Prancis, L'Equipe, Lyon pun ingin segera memutuskan soal masa depan kapten mereka sebelum dimulainya Ligue 1 2018/2019.

Dalam laporan tersebut juga dituliskan bahwa Liverpool tetap tertarik merekrut Fekir meski telah menghadirkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City dengan biaya 14,7 juta euro. Itu karena The Reds tetap membutuhkan pemain dengan karakter seperti Fekir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpang Siur

Fekir yang hari ini berulang tahun ke-25 tersebut baru saja menyelesaikan petualangannya bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Meski tak mencetak gol, ia tetap memiliki andil di balik kesuksesan Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018 sebagai pemain pelapis.

Sebelumnya, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengindikasikan bahwa pemainnya tersebut akan bertahan. "Nabil, saya pikir akan berada di Lyon musim depan. Saya memiliki hubungan ayah-anak dengan pemain saya. Saya memberinya kesempatan untuk bergabung ke Liverpool karena status legendaris mereka," ujar Aulas, dikutip ESPN.

Saat ini Liverpool memang telah memiliki trisula maut seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun, mereka tetap butuh satu tambahan pemain depan untuk menambah kualitas daya serang mereka. Fekir yang mencetak 23 gol dan delapan assist di musim lalu bisa jadi jawaban tepat.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Nabil Fekir di Setiap Musim

2013/2014: 16 laga, 1 gol, 3 assist

2014/2015: 39 laga, 15 gol, 13 assist

2015/2016: 9 laga, 4 gol, 1 assist

2016/2017: 49 laga, 14 gol, 12 assist

2017/2018: 40 laga, 23 gol, 8 assist

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.