Sukses

Courtois ke Real Madrid, Chelsea Pulangkan Cech

Courtois kemungkinan besar pindah dari Chelsea musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea terancam ditinggal kiper andalannya, Thibaut Courtois. Jika benar Courtois pergi, Chelsea berencana memulangkan kiper senior Petr Cech.

Setelah 11 tahun dipercaya menjaga gawang Chelsea, Petr Cech pergi untuk bergabung dengan klub rival, Arsenal. Kiper asal Ceko itu hengkang lantaran kalah saing dengan Courtois, yang pada saat itu baru menyelesaikan masa pinjaman di Atletico Madrid. 

Penampilan apik yang Courtois tunjukkan bersama Chelsea dan Belgia membuat Real Madrid tertarik untuk memboyongnya. Oleh karena itu, The Blues diyakini membutuhkan sosok baru nan tepercaya untuk musim depan.

Cech sendiri tidak menjalani karier yang mulus di Arsenal. ia kerap menjadi sorotan karena dianggap sebagai titik lemah The Gunners. Penampilannya pun membuat klub asal London itu harus mengakhiri musim di peringkat enam Premier League.

Penampilan Cech ini juga yang kemudian membuat Arsenal harus merogoh kocek lagi untuk mendatangkan Bernd Leno dari Leverkusen. Menurut reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, pria berumur 36 tahun itu akan kembali ke Chelsea.

"Chelsea sedang mempertimbangkan mengambil kembali Petr Cech bila mereka menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid," ungkap Solhekol melalui akun Twitternya, dikutip dari Express.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lain

Petr Cech bukan satu-satunya daftar calon pengganti Courtois di musim depan nanti. Menurut Solhekol, Kasper Schmeichel yang merupakan kiper Leicester City dikabarkan juga masuk dalam daftar pembelian The Blues.

"Chelsea juga tertarik dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel," ia menjelaskan.

Chelsea juga belum terlihat terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka baru mendatangkan dua sosok baru dari Napoli, yakni Maurizio Sarri dan Jorginho.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net