Sukses

Ditinggal Pelatih, Mitra Kukar Siap Bangkit lawan Sriwijaya FC

Mitra Kukar akan menyambut kedatangan Sriwijaya FC di Tenggarong sore ini.

Liputan6.com, Palembang - Mitra Kukar FC tidak ingin terus terperosok di zona degradasi ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sore ini, saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Aji Imbun, mereka berambisi bangkit.

Meski baru saja melepas pelatih asing Rafael Berges yang kembali ke Spanyol, skuat Naga Mekes tetap optimis mampu meraih kemenangan atas Sriwijaya FC di laga ini.

“Laga ini merupakan momentum untuk Mitra memperbaiki peringkat, apalagi setelah ini kami akan kembali melakukan partai kandang secara beruntun dengan menjamu Persija dan Arema," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi saat sesi pre post match, Selasa (17/7).

Dia menambahkan, "Karena itu kami ingin laga kontra Sriwijaya FC menjadi ajang kebangkitan."

Keyakinannya pun semakin meningkat karena di laga ini diperkirakan dapat memainkan skuad terbaiknya. “Septian David Maulana yang sempat cedera di laga terakhir sudah pulih, saat ini hampir 90 persen starting eleven ideal kami bisa bermain,” ungkapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Momentum

Asep berharap anak asuhnya juga dapat memanfaatkan keuntungan bermain di kandang serta kondisi tamu yang kurang ideal saat ini. “SFC pasti lelah karena baru tiba, semoga pemain kami bisa memanfaatkan hal itu. Persiapan kami pun sebenarnya tidak banyak, bukan fokus ke taktik dan lebih memperbaiki sisi mental,” ujarnya.

Dirinya pun enggan berbicara banyak tentang kondisi timnya yang baru saja ditinggal kepala pelatih Rafael Berges ke Spanyol. “Saya pikir tidak terlalu pengaruh dan kami sudah siap menghadapi SFC,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Sriwijaya FC Tanpa RD

Sementara itu, Sriwijaya FC dikabarkan juga tak akan didampingi pelatih kepala Rahmad Darmawan. Pria yang akrab dipanggil RD itu kabarnya masih tinggal di Palembang.

Kontrak RD sempat diberitkan tak akan diperpanjang. Namun, belakangan hal itu diralat manajemen Sriwijaya FC.

Source: Laskarwongkito.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.