Sukses

Persib Bersedia Lepas Atep dan Airlangga ke PSIS Semarang

Pemain-pemain Persib Bandung menjadi incaran banyak tim Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Atep dan Airlangga Sucipto dikabarkan menjadi incaran salah salah satu tim yang bermain di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak, PSIS Semarang.

Keduanya pemain senior ini dianggap mampu membantu Laskar Mahesa Jenar keluar dari zona degradasi. Saat ini PSIS Semarang berada diperingkat 17.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku bakal menerima tawaran tersebut lantaran akan membuat kesempatan bermain Atep dan Airlangga semakin besar.

Sejak awal musim kedua pemain tersebut memang jarang mendapat kesempatan tampil. Pelatih asal Argentina itu lebih memilih memainkan Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman untuk posisi Airlangga serta Ghozali Siregar maupun Febri Hariyadi ketimbang Atep.

"Buat saya tidak masalah jika mereka ingin pergi kesana karena di sini juga mereka tidak punya banyak kesempatan untuk bermain. Jadi lebih baik jika mereka mau pergi."

"Jika mereka mau pergi iya (terima). Karena mungkin di sana mereka punya waktu bermain lebih banyak daripada di sini. Jika mereka mau pergi, mereka boleh pergi," kata Gomez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Persib Laris Manis

Selain Atep dan Airlangga, jasa gelandang muda Persib Bandung menjadi incaran banyak tim. Meski belum mendapat tawaran secara resmi, Gomez mengaku akan mempersilahkan pemain berusia 19 tahun itu menimba ilmu di tim lain.

"Belum ada yang bicara kepada saya tapi jika ada satu klub yang inginkan dia (Zola) saya mau bicara dengannya. Karena ketika ada pemain di sini yang jarang bermain dan ada klub yang meminatinya itu bagus dan kenapa tidak."

"Jika ada yang jarang main dan bilang 'Mario, saya akan pergi ke klub lain karena bisa main lebih banyak disana' itu bagus, saya setuju. Karena semua itu tentang berkembang, sebagai contoh jika Zola ingin pergi ke tim lain untuk berkembang itu tidak masalah justru itu lebih bagus," katanya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.