Sukses

AC Milan Incar Antonio Conte

Conte tengah menganggur usai dipecat Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan jajaran manajemen AC Milan juga kemungkinan akan berdampak pada kursi pelatih. Gennaro Gattuso terancam dilengserkan dan digantikan Antonio Conte.

Milan baru saja berganti manajemen menyusul kegagalan Yonghong Li gagal membayar utangnya. Kini, Milan berada di bawah naungan Elliott Management. 

Elliott Management dalam waktu dekat akan segera menunjuk prediksi baru dan kandidat terkuat adalah Paolo Scaroni. Dia adalah mantan CEO perusahaan energi Eni. Rencananya, penunjukan Paolo akan dilakukan pada 21 Juli mendatang.

Selain itu, manajemen Milan juga punya rencana untuk menggantikan posisi Marco Fassone sebagai CEO AC Milan. Nama Ivan Gazidis masuk sebagai kandidat paling kuat. Sosok Leonardo juga disebut bakal masuk dalam jajaran manajemen.

Bukan hanya jajaran manajemen saja yang bakal dirombak oleh Milan. Manajemen baru juga akan merombak tim pelatih yang kini dipimpin oleh Gennaro Gattuso.

Dikutip dari SportMediaset, Milan kini sedang menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut akan dipercaya untuk menggantikan posisi Gattuso yang gagal membawa Milan lolos ke Liga Champions musim lalu.

Status Conte yang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun menjadi alasan praktis Milan. Sementara, secara prestasi, rekam jejak Conte sudah tidak perlu diragukan lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Morata

Bukan hanya Conte, manajemen baru Milan juga menyiapkan rencana transfer pemain baru. Salah satu pemain yang bakal dihadirkan di San Siro adalah Alvaro Morata, penyerang milik Chelsea.

Morata adalah pemain andalan Conte saat masih di Chelsea. Conte juga pernah bekerja sama dengan Morata saat masih melatih Juventus.

Sementara, nama Morata memang disebut akan masuk dalam daftar jual Chelsea musim panas mendatang. Kedatangan pelatih baru Maurizio Sarri membuat Morata tersisih. Sarri ingin Chelsea membeli Gonzalo Higuian atau Edinson Cavani.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.