Sukses

Menpora Sambut Kedatangan Lalu Muhammad Zohri

Menpora Imam Nahrawi menyambut juara lari dunia 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Jakarta - Lalu Muhammad Zohri disambut bak pahlawan setelah menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Kalungan bunga hingga air mata menyambut sprinter muda Indonesia tersebut. 

Air mata Zohri tumpah ketika tiba di tempat konferensi pers yang berada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018) pukul 23.00 WIB. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu juga disambut langsung kalungan bunga yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung.

Imam Nahrawi menyambut antusias keberhasilan Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018. Imam berpesan, agar semua pihak yang selama ini berada di belakang Zohri tetap mendukung sang atlet agar bisa lebih sukses di masa depan.

"Selamat datang kembali di Tanah Air. Sejak Juni kemarin meninggalkan Indonesia dan pulang membawa kabar baik dan akan memotivasi kita semua karena Zohri telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih serta mengumandangkan lagu Indonesia Raya," kata Imam Nahrawi dalam sambutannya.

"Pemerintah berterima kasih khususnya kepada Zohri, para pelatih, dan PB Pasi dan semua orang-orang yang mendampinginya. Semoga terus mendampingi karena karier Zohri masih panjang," ujar Imam Nahrawi.

Sementara itu, Zohri juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga PB Pasi yang selama ini memberikan doa dan dukungan. Menurut Zohri, gelar juara yang diraihnya di Finlandia mustahil bisa diraih tanpa dukungan dari segala pihak.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa kalian semua saya bisa menjadi seperti ini. Terima kasih banyak juga kepada bapak Bob Hasan, ketua PB Pasi yang selalu mendampingi saya. Terima kasih banyak semuanya," ucap Lalu Muhammad Zohri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.