Sukses

Kalah dari Bali United, Persija Masih dalam Tren Negatif

Persija kalah dari Bali United pada laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).

Jakarta, - Persija Jakarta masih belum lepas dari tren negatif saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018). Persija kalah di depan ribuan The Jakmania dengan skor 0-2.

Bali United membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui gol yang dicetak pemain asing anyar, Melvin Platje. Memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persija, Platje menanduk bola umpan silang dari Dallen Ramadhan. Sundulan yang dilepaskan Melvin tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa, yang mengawal gawang Persija.

Baca Juga

  • Jaimerson Fokus Mengawal Pertahanan Persija Bukan Mencetak Gol
  • Persija Anggap Bali United Bukan Hanya Lilipaly
  • Pelatih Persija Maklumi Mandulnya Ivan Carlos

Tertinggal dari tim tamu membuat Persija tampil begitu ngotot. Sejumlah peluang berhasil dibuat skuat Macan Kemayoran. Namun, kecemerlangan Wawan Hendrawan dalam mengawal gawang Bali United membuat Persija kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Selama 25 menit terakhir babak pertama, Persija terus memberikan tekanan kepada Bali United. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, tak ada satu gol pun yang bisa dicetak Macan Kemayoran.

Persija berusaha terus memberikan tekanan kepada Bali United di babak kedua. Namun, tim tamu yang berusaha bertahan dari tekanan, tetap berusaha mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik dan mengancam gawang Andritany Ardhiyasa.

Masuknya Ivan Carlos menggantikan Osas Saha di babak kedua tidak juga membuahkan hasil positif. Bahkan pemain asal Brasil itu sempat bersitegang dengan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, dan meludahi wajah kiper tersebut sebelum terjatuh karena dicekik Wawan Hendrawan.

Justru Bali United yang berhasil menambah keunggulan pada masa injuiry time melalui gol yang dicetak Stefano Lilipaly. Permainan operan satu dua antara Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly mampu menghancurkan pertahanan Persija.

Hingga pertandingan usai, segala perjuangan Persija untuk bisa mencetak gol tak berbuah hasil. Persija kembali kehilangan tiga poin yang diambil Bali United dalam pertandingan ini. 

Susunan pemain

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand (tengah); Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Bali United (4-4-2): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Ahn Byung-keon, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin SAputra (belakang); Dallen Ramadhan, Muhammad Taufiq, Gede Sukadana, Nick van der Velden (tengah); Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.