Sukses

Cerita di Balik 'Ide Gila' Juventus Rekrut Ronaldo

Semua berawal dari tendangan salto Ronaldo ke gawang Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengungkap cerita awal di balik keputusan Bianconeri membeli Cristiano Ronaldo. Semua berawal dari tendangan salto pemain asal Portugal itu di Turin.

Ronaldo melesakkan gol salto ke gawang Juventus di Turin pada babak perempat final Liga Champions, April lalu. Saking bagusnya, Ronaldo mendapat standing ovation dari fans Bianconeri.

Hal ini membuat Ronaldo kaget. Ia pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada fans Juventus.

"Ide gila dimulai setelah gol gila yang Ronaldo cetak melawan kami. (Agen Ronaldo) Jorge Mendes mengatakan kepada kami bahwa Ronaldo tercengang oleh perhatian yang dia terima dari fans, dia mengatakan bahwa suatu hari dia ingin datang ke Juventus," kata Paratici kepada Sky Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Mendes

(AFP/Isabella Bonotto)

"Saya bertanya Mendes tentang Ronaldo ketika kami menutup kesepakatan untuk Joao Cancelo. Mendes menjelaskan situasinya kepada saya. Saya berbicara dengan presiden kami, Andrea Agnelli. Awalnya, angka-angka adalah hal yang paling sulit."

"Agnelli meminta beberapa jam, lalu dia mengatakan kepada saya untuk terus maju dan melihat apakah benar ada peluang. Ronaldo adalah pemain terkuat di dunia dan negosiasi dilakukan antara dua klub besar seperti Juventus dan Real Madrid. Lebih mudah melakukan bisnis dan melakukan transfer dengan pemain hebat seperti dia dan agen hebat seperti Mendes," Paratici menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gaji Ronaldo

Di Juventus, Ronaldo sendiri bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (sekitar Rp Rp 504 miliar) per tahun.

Jumlah itu jauh lebih besar daripada gaji Gonzalo Higuain yang menjadi pemain dengan gaji tertinggi Juventus dengan 7,7 juta euro (sekitar Rp 129 miliar) per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid