Sukses

Dalam Sehari, Juventus Raup Rp 1 Triliun dari Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikontrak Juventus dengan durasi empat tahun.

Liputan6.com, Turin - Tak perlu menunggu waktu lama, Juventus langsung menangguk untung besar dari kebijakan transfer mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ya, sehari setelah resmi diperkenalkan, Senin (16/7/2018), jersey alias kostum Juventus dengan nama penyerang asal Portugal itu langsung diserbu pendukung mereka.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Fox Sport, dari penjualan kostum Cristiano Ronaldo, Juventus mendapatkan penghasilan sebesar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp 1 triliun dalam rentang waktu 24 jam!

Juventus memang membuat kejutan di bursa transfer dengan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid. Untuk memboyong pemain asal Portugal itu, Bianconeri harus memberikan mahar sebesar 100 juta paun kepada Los Merengues.

Tak hanya itu, sang jawara Serie A itu dikabarkan harus merogoh kocek dalam untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo. Menurut laporan yang beredar, pria berumur 33 tahun tersebut mendapatkan bayaran sebesar 30 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi empat tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trofi Impian

Selain dari segi keuangan, Ronaldo juga diyakini akan membuat Juventus semakin dekat dengan trofi harapannya, yakni Liga Champions. Saat masih di Real Madrid, peraih Ballon D'Or sebanyak lima kali itu telah mempersembahkan empat gelar.

Ronaldo juga selalu menjadi batu sandungan Juventus dalam mewujudkan impiannya di dua musim terakhir. Pada perempat final Liga Champions musim 2017/2018, ia mencetak tiga gol dalam dua leg ke gawang Gianluigi Buffon.

 

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions

Sementara di musim sebelumnya, tepatnya saat Juventus bertemu Real Madrid di final Liga Champions, Ronaldo juga berhasil menghukum Juventus.

Ketika itu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol. Tak pelak, Juventus pun harus mengubur harapan menjadi juara karena kalah telak dengan skor 1-4.

 

Sumber: https://www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo