Sukses

Tanggal 30 Juli, Ronaldo Latihan Pertama bersama Juventus

Ronaldo telah diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Juventus.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo telah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus, Senin (17/7/2018). Sebelumnya, dia menjalani pemeriksaan medis bersama klub barunya itu.

Ronaldo sendiri menyebut sudah tak sabar membela klub asal Turin itu. "Saya akan mulai latihan pada 30 Juli dan saya ingin memainkan laga pertama saya ketika musim anyar Serie A bergulir," ujar Ronaldo dalam jumpa pers.

Seperti diberitakan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid dengan transfer diperkirakan melebihi 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Dia dikontrak empat tahun dengan gaji mencapai 30 juta per tahunnya.

Kehadiran Ronaldo tentu diharapkan mampu memperkuat pasukan Juventus. Ambisi pertama yang diapungkan adalah menjadi juara Liga Champions.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Allegri

 

Seusai menjalani tes medis, Ronaldo berkesempatan mengunjungi markas latihan baru Juve di Continassa. Di sana ia bertemu calon rekan setimnya hingga allenatore Massimiliano Allegri.

"Saya melakukan pembicaraan yang luar biasa dengan presiden [Andrea] Agnelli sebelum bergabung dan hari ini saya berkesempatan untuk menemui rekan setim anyar saya dan juga Allegri," ujar Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Liga Sulit

Lebih lanjut, Ronaldo mengakui bahwa Serie A merupakan liga yang sulit. Menurut pemain yang pernah berkarier di Inggris dan Spanyol ini, Serie A lebih mengutamakan kekuatan taktikal.

"Serie A akan berat tapi saya akan siap. Saya tak sabar untuk bermain, saya sangat termotivasi untuk menunjukkan bahwa saya masih pemain top dan kami semua akan bertarung meraih semua trofi," dia menegaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.