Sukses

Munchen Ganjal Rencana Real Madrid Pulangkan James

Real Madrid mencari pengganti Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Rencana Real Madrid untuk memulangkan James Rodriguez menemui jalan terjal. Pasalnya, Bayern Munchen bertekad untuk mempertahankan gelandang asal Kolombia itu musim depan.

Musim lalu James memang harus mengungsi ke Bayern Munchen. Ia dipinjamkan selama dua musim di Jerman setelah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane.

Namun pada musim panas ini Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. Penggantinya, Julen Lopetegui dikabarkan ingin menggunakan jasa James Rodriguez pada musim panas ini.

Menurut laporan yang dilansir ESPN, keinginan Lopetegui itu nampaknya akan gagal terwujud di musim panas ini. Hal ini dikarenakan Bayern Munchen tidak mengijinkan sang pemain pulang lebih cepat.

Dijelaskan oleh agen James, Gestifute, Bayern harus membayarkan sejumlah uang untuk meminjam James tahun lalu. Sebagai gantinya, Bayern memasukan opsi bahwa sang pemain harus menyelesaikan masa peminjamannya selama dua tahun di Allianz Arena.

Dalam kontrak itu juga tidak ada klausul yang mengatur pemulangan lebih awal James dari masa peminjamannya. Alhasil Bayern tidak mengijinkan sang pemain untuk pulang ke Santiago Bernabeu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usaha Real Madrid

Real Madrid sendiri bukannya tanpa usaha. Mereka dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Bayern untuk pemulangan sang playmaker.

Laporan itu menyebutkan bahwa negosiasi yang terjadi antara kedua tim cukup alot, terutama masalah kompensasi pemulangan James lebih awal.

Gestifute juga mengatakan bahwa tidak ada kemajuan berarti dalam pembicaraan antara Madrid dan Munchen tersebut. Alhasil sang pemain kemungkinan besar akan tetap bertahan di Jerman untuk musim depan.

James sendiri musim lalu bermain cukup reguler di Bayern Munchen. Ia mencatatkan 39 penampilan bagi The Bavaria dengan mencetak delapan gol.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.