Persela Malah Gembira Kalah dari Persib

Oleh Liputan6.com pada 17 Jul 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 12:13 WIB
Pelatih Arema, Aji Santoso

Liputan6.com, Bandung - Kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (16/7/2018) dianggap memberikan dampak positif untuk Persela Lamongan.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan meski gagal meraih poin, namun penampilan anak asuhnya sangat memuaskan.

Ini terlihat saat Persela bermain menyerang bahkan mengimbangi permainan Persib. Selain itu, Persela memiliki banyak peluang mencetak gol dan membuktikan mereka mempunyai mental yang baik.

"Pertandingan berjalan seru, jual beli serangan di 40 menit babak kedua nyaris buat setengah lapangan di dalam bola. Main bagus belum tentu menang ga ada yang salah dengan permainan kami, Persela tidak bertahan, Persela menyerang."

"Mulai babak pertama sampai babak kedua cukup puas ada beberapa peluang. Mereka enjoy. Yang jelas kami sangat puas melihat permainan tim kami," kata Aji seusai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Skuat Menjanjikan

Persela Lamongan
Skuat Pesela Lamongan saat melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Mantan pelatih Arema FC itu menganggap skuat yang dimiliki Persela Lamongan musim ini cukup menjanjikan terutama para pemain muda.

Beberapa punggawa seperti Sugeng Efendi, Ahmad Basith, Sadil Ramdani, Arif Satria dan Moch Fahmi Al Ayyubi bisa terus berkembang serta menjadi kekuatan Persela beberapa tahun kedepan.

"Yang jelas saya senang memunculkan pemain muda. Banyak main bagus dan mainnya tidak mengecewakan," katanya.

3 dari 3 halaman

Buruk di Tandang

Kekalahan Lawan Persib Bandung menunjukkan buruknya hasil-hasil yang dituai Persela Lamongan saat melakoni laga tandang. Ini menjadi kekalahan kelima Persela di lima laga tandang terakhir.

Pada 6 April 2018, Persela sempat mengejutkan saat menang 3-2 atas tuan rumah PSMS. Ini menjadi kemenangan tandang satu-satunya bagi Persela musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo