Sukses

Mundur dari Televisi, Thierry Henry Fokus Jadi Pelatih Top

Henry menjadi asisten pelatih timnas Belgia pada Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry membuat keputusan besar musim panas ini. Ia memutuskan mundur dari dunia televisi dan fokus untuk menjadi pelatih.

Henry memang dikenal sebagai pembawa acara sekaligus komentator Sky Sports dalam empat tahun terakhir. Dia dianggap sebagai sosok yang pantas memberikan komentar berdasarkan pengalamannya selama bermain dahulu.

Selain itu, Henry juga belajar menjadi asisten Roberto Martinez di tim nasional Belgia. Terbukti, Belgia mampu mencapai posisi ketiga Piala Dunia 2018 Rusia, sejarah baru mereka.

Henry baru saja mendapat lisensi UEFA Pro melalui asosiasi sepak bola Wales tahun lalu. Dia pun berniat memaksimalkan pengetahuannya itu untuk mengejar mimpinya sejak dulu.

"Selama empat tahun terakhir saya sudah mendapatkan pengalaman melatih luar biasa di dunia sepak bola," kata Henry.

"Pengalaman ini hanya membuat saya lebih bertekad untuk mewujudkan ambisi jangka panjang saya dengan menjadi pelatih sepak bola."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berat Hati

Henry mengaku tidak mudah membuat keputusan ini. Namun pada akhirnya dia hanya ingin mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak, dan meninggalkan Sky Sports adalah keputusan yang tepat.

"Dengan berat hati, maka dari itu saya memutuskan bahwa saya harus meninggalkan Sky Sports untuk memberi saya kesempatan menghabiskan waktu lebih banyak di lapangan dan berkonsentrasi dalam perjalanan saya mencapai tujuan itu."

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang di Sky yang membuat saya merasa diterima dengan baik dan merasa nyaman sepanjang waktu saya bersama mereka," sambungnya.

"Dan saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka semua di masa depan. Kenangan yang luar biasa."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.