Faktor Ini Bikin Persib Menang Tipis Lawan Persela

Oleh Kukuh Saokani pada 17 Jul 2018, 12:15 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 12:13 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku timnya cukup kesulitan untuk meraih poin penuh dari tamunya Persela Lamongan pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (16/7/2018) malam. Persib hanya menang tipis 1-0 atas Persela.

Faktor kelelahan menjadi kendala. Jadwal padat yang dijalani skuat Persib Bandung di bulan Juli cukup menguras stamina Supardi Nasir Cs.

"Pertandingan yang bagus karena lawan kami tim yang bagus. Di babak pertama, kami mencetak gol dan punya beberapa peluang dan saya pikir kami sudah bermain dengan baik."

"Kami juga sedang kelelahan karena sebelumnya bermain di Papua dengan perjalanan selama 19 jam dan itu sangat berat untuk pemain," kata Gomez seusai pertandingan.

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu memuji perjuangan anak asuhnya dalam meraih kemenangan. Selain memberikan kado untuk bobotoh, tiga poin ini membuat posisi Persib melesat ke peringkat tiga klasemen sementara.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua Kelelahan

Mario Gomez
Mario Gomez saat memantau latihan pemain Persib (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Permainan Persib masih cukup kencang di babak pertama. Maka itu, Persib bisa menekan dan berhasil cetak gol pada menit ke-28 lewat Jonathan Bauman.

"Di babak pertama kami bisa mencetak gol dan buat peluang tapi di babak kedua kami mulai kelelahan makanya 20 menit terakhir kami sering kehilangan bola dengan cepat."

"Tapi saya bangga dengan pemain. Terkadang kita bisa menang dengan dua atau tiga gol tapi kadang hanya satu gol saja yang terpenting kami bisa mencetak gol dan menang," katanya.

3 dari 3 halaman

Jaga Tren Positif

Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez
Para pemain Persib Bandung berlatih di bawah asuhan Mario Gomez (Foto: Kukuh Saokani/Liputan6.com)

Gomez menargetkan timnya mampu mempertahankan tren baik yang tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dan mengincar hasil positif ketika bertemu Barito Putera (22/7/2018), Persebaya Surabaya (26/7/2018) serta PS Tira (28/7/2018).

"Kami punya waktu pekan ini untuk istirahat dan melanjutkan latihan karena kami berikutnya akan memainkan tiga pertandingan sekaligus melawan Barito (Putera), Persebaya (Surabaya) dan (PS) Tira. Itu laga penting bagi kami," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia