Sukses

Preview Madura United Vs Perseru Serui: Demi Papan Atas

Madura United belum terkalahkan semenjak mengganti pelatih.

Liputan6.com, Pamekasan Madura United berkesempatan untuk meramaikan papan atas klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak asal dapat mengalahkan Perseru Serui pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (17/7/2018).

Saat ini, Madura United bercokol di peringkat ke-8 dengan 22 poin.

Armada Gomes de Oliveira ini hanya tertinggal tiga poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat ketiga. Maka dari itu, kemenangan merupakan harga mutlak untuk Madura United.

Untuk mengandaskan Perseru, Gomes telah mengantongi beberapa cara. Sebab menurutnya, klub asal Papua selalu punya spirit yang tinggi.

"Saya sudah bicara pada pemain, anak Papua selalu punya semangat besar. Jadi, kami harus bermain pintar dan displin. Kami harus bisa menembus pertahanan mereka dan mengambil inisiatif bermain agresif dan segera cetak gol," ujar pelatih asal Brasil itu.

"Pemain kami tidak mengalami masalah, semua terjadi dengan natural. Mental pemain sekarang sangat baik, kembali normal dan bermain kolektif. Itu yang diutamakan oleh tim ini," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perseru Tahu Diri

Madura United tengah dalam performa meningkat menyusul kembalinya Gomes di kursi pelatih. Arsitek berusia 55 tahun itu menggantikan Milomir Seslija yang diberhentikan.

"Perseru juga tahu diri, setelah coach Gomes kembali, Madura United belum terkalahkan dan belum kebobolan. Ini perubahan yang cukup bagus, tidak mulai dari nol karena mulai awal memang coach Gomes adalah pelatih Madura United," imbuh pelatih Perseru, I Putu Gede.

Putu Gede terpaksa memutar otak mengingat enam pemainnya bakal absen saat menantang Madura United. Meski begitu, Perseru bakal berjuang sekeras mungkin untuk tidak kalah.

"Kalau dihitung ada enam pemain kami harus absen. Tapi, kami akan berusaha memaksimalkan pemain yang ada. Sebanyak 18 pemain kami bawa ke sini, jadi kami siap bertanding," tutur Putu Gede.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar; Engelberd Sani, Beto de Paula, Bayu Gatra.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Perseru Serui (3-5-2): Annas Fitranto; Yamashita Kunihiro, Tonny Ayomi, Kelvin Wopi; Makarius Suruan, Devin Rumbino, Jaelani Arey, Ronaldo Meosido, Andris Awom; Anis Nabar, Silvio Escobar.

Pelatih: I Putu Gede

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.