Sukses

Pelatih Persija Bela Performa Bomber Brasil yang Belum Optimal

Pelatih Persija memotivasi strikernya.

Liputan6.com, Jakarta - Bomber Persija Jakarta, Ivan Carlos Franca Coelho dinilai belum optimal. Meski telah mencetak satu gol dari dua partai, performa pemain asal Brasil itu masih kurang dari harapan.

Persija mendaftarkan Ivan pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak untuk menggantikan Addison Alves yang dicoret. Striker berusia 28 tahun itu baru sembuh dari cedera yang memaksanya masuk meja operasi pada Februari lalu.

Debut Ivan bersama berseragam Persija di Liga 1 hadir saat melawan PSM Makassar. Saat itu, eks bomber Persela Lamongan ini masuk di babak kedua pada partai yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Adapun, gol pertamanya datang ketika Persija bermain imbang 2-2 menghadapi Sriwijaya FC. Bermain sebagai starter, pelatih Stefano Cugurra Teco menariknya keluar pada menit ke-53.

Meski berhasil mencetak gol, performa Ivan terlihat belum menyatu dengan rekan-rekannya dan pergerakannya kerap terbaca pemain lawan. "Kita harus bantu dia, apalagi dia pemain penting untuk kita," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genjot Fisik

Teco kini tengah menerapkan program khusus untuk Ivan. Arsitek asal Brasil itu terus menggenjot fisik sang pemain supaya kembali bugar sepenuhnya.

"Prosesnya cukup bagus dan kita harus membantu dia saat ini soal fisiknya agar lebih fit waktu bermain. Saya lihat dia punya konsentrasi dan kerja keras di latihan," kata Teco.

3 dari 3 halaman

Hadapi Bali United

Persija bakal menjamu Bali United pada pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (17/7/2018). Teco menilai tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bukan lawan mudah untuk anak buahnya.

"Soal Bali United, kita tahu kualitas mereka dari musim lalu. Dari aspek tim, tidak banyak berubah. Jadi mereka punya pemain yang bagus dan kita harus respek sama dia," tutur Teco.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.