Sukses

Berencana Rekrut Pemain Anyar, Gomez Panggil Kapten Persib

Persib menargetkan posisi lima besar pada akhir putaran pertama.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berencana mendatangkan beberapa pemain anyar. Ini dilakukan untuk menambah amunisi anyar pada putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Terkait dengan itu, kapten Persib, Supardi Nasir, mengaku telah dipanggil pelatih tim berjuluk Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk dimintai pendapat tentang beberapa punggawa baru yang akan didatangkan.

"Dia bukan minta saran tapi lebih sharing saja, dia gak minta saran dan saya tidak punya hak untuk kasih saran. Saya kasih rekomendasi berdasarkan lihat dikompetisi saja," kata Supardi.

"Di sepakbola kan kecil ruang lingkupnya. Jadi kita lihat dari sikap mereka, itu yang penting. Insya Allah di tim kita semua baik perilakunya," kata pemain senior Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Juara

Pada bagian lain Supardi mengakui Persib menargetkan posisi lima besar pada akhir putaran pertama. Menurut dia, hasrat tersebut dicanangkan jika tim kebanggaan bobotoh tersebut ingin meraih gelar juara pada akhir musim.

"Target pribadi sebenarnya, kalau kita mau bicara juara kita harus bisa di posisi ketiga (akhir putaran pertama). Toh pun kalau lim besar juga, jarak paling satu atau dua poin. Kita harus push, gak bisa jarak sembilan, sulit."

3 dari 3 halaman

Terbuka Lebar

"Pengalaman sebelumnya, biasanya putaran dua itu rata-rata tim sudah siap semua. Ada yang fokus degradasi, kejar target lima besar, hingga bertahan. Makanya kita harus bisa tutup putaran pertama itu di posisi yang nyaman, entah itu dua atau tiga. Saya berharap di posisi satu atau dua," kata dia.

Supardi mengatakan peluang timnya untuk merealisasikan target finis diposisi tiga besar pada akhir putaran pertama Liga 1 cukup terbuka lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.