Sukses

Gelandang Chelsea Sempurna untuk Barcelona

Barcelona sedang mencari gelandang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, menyarankan mantan klubnya untuk memburu gelandang Chelsea, N'Golo Kante, di bursa transfer musim panas ini. Lineker menilai Kante akan menjadi pemain yang sempurna untuk lini tengah Azulgrana.

Karier Kante tengah meroket semenjak dia pindah ke Inggris tiga tahun yang lalu. Dalam tiga tahun kariernya di Premier League, Kante sudah mendapatkan dua gelar juara Liga Inggris bersama Leicester City dan Chelsea.

Kecemerlangan Kante berlanjut di Piala Dunia 2018. Bekerja sama dengan Paul Pogba, ia sukses membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 usai timnya mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 tadi malam.

Lineker menilai Barcelona harus mengejar Kante pada bursa transfer kali ini. "Kante akan menjadi pembelian sempurna untuk Barcelona," buka Lineker kepada L'Equipe. 

Lineker menilai saat ini tidak banyak pemain yang memiliki kualitas seperti Kante sehingga Barcelona harus membelinya.

"N'Golo bermain untuk klub saya, Leicester City. Tetapi saya selalu bilang sejak awal turnamen ini [Piala Dunia 2018] bahwa ia adalah pemain terbaik di Piala Dunia."

"Dia adalah pemain yang selalu memberikan servis yang baik untuk rekan-rekan setimnya. Dengan adanya Kante, Prancis seakan bermain dengan 12 pemain karena dia berada di mana-mana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangun Permainan

Lineker juga menilai bahwa Kante bisa memberikan dimensi yang berbeda untuk Barcelona jika ia jadi pindah ke Catalunya.

"Kualitas umpannya sangat luar baik dan ia bisa membantu bertahan dan membangun serangan."

"Ia sudah menjadi kunci permainan Prancis di turnamen ini. Dia pandai membaca permainan dan ia berhasil mencuri bola-bola yang sulit. Dia benar-benar berkualitas," tandasnya

Chelsea tidak tinggal diam melihat pemainnya menjadi incaran Barcelona. Sang pemain dikabarkan sedang melakukan negosiasi kontrak baru bersama Chelsea sejak minggu lalu.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net