Mbappe Terus Pecahkan Rekor Piala Dunia, Pele Ingin Turun Gunung

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Jul 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 18 Jul 2018, 08:13 WIB
Striker Prancis Kylian Mbappe Cetak Gol Keempat

Liputan6.com, Moskow - Sosok striker muda Prancis, Kylian Mbappe membuat legenda Brasil, Pele ingin turun gunung. Mbappe mencetak banyak rekor selama Piala Dunia 2018.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membukukan satu gol saat Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol di partai puncak Piala Dunia. Mbappe melakukannya pada usia 19 tahun 207 hari.

Sementara itu, Pele mencetak gol di final Piala Dunia 1958 saat usianya 17 tahun 249 hari. Di laga final, Pele mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Swedia dengan skor 5-2.

"Jika Kylian Mbappe terus menyamai catatan saya seperti ini, saya mungkin membersihkan sepatu saya lagi yang penuh debu," kicauĀ Pele, salah satu pemain terbaik yang pernah tampil di Piala Dunia, di akun Twitter pribadinya.

2 of 3

Mbappe Samai Catatan Pele kala Melawan Argentina

Striker Prancis Kylian Mbappe Cetak Gol Keempat
Striker timnas Prancis Kylian Mbappe berselebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Kroasia pada menit ke-65 dalam pertandingan sepak bola final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow (15/7). (AFP PHOTO / Alexander Nemenov)

Sebelumnya, Mbappe sudah menyejajarkan diri dengan Pele di pentas Piala Dunia. Kala melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Mbappe mencetak dua gol kala Prancis menang 4-3.

Seperti dilansir dariĀ Opta, Mbappe juga menjadi remaja kedua yang menorehkan dua gol atau lebih dalam satu partai di Piala Dunia, setelah legenda Brasil, Pele, melakukannya pada edisi 1958 silam.

3 of 3

Pemain Muda Terbaik

Mbappe merupakan pemain muda istimewa di Piala Dunia 2018. Dia mampu mencetak empat gol dari tujuh laga yang dimainkannya.

Alhasil, eks pemain AS Monaco itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Hebatnya lagi, Piala Dunia di Rusia merupakan ajang internasional pertama yang diikuti Mbappe.

Lanjutkan Membaca ↓