Sukses

Mbappe Terus Pecahkan Rekor Piala Dunia, Pele Ingin Turun Gunung

Kylian Mbappe merupakan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Sosok striker muda Prancis, Kylian Mbappe membuat legenda Brasil, Pele ingin turun gunung. Mbappe mencetak banyak rekor selama Piala Dunia 2018.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu membukukan satu gol saat Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Itu membuat Mbappe menjadi pemain termuda kedua setelah Pele yang mampu mencetak gol di partai puncak Piala Dunia. Mbappe melakukannya pada usia 19 tahun 207 hari.

Sementara itu, Pele mencetak gol di final Piala Dunia 1958 saat usianya 17 tahun 249 hari. Di laga final, Pele mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Swedia dengan skor 5-2.

"Jika Kylian Mbappe terus menyamai catatan saya seperti ini, saya mungkin membersihkan sepatu saya lagi yang penuh debu," kicau Pele, salah satu pemain terbaik yang pernah tampil di Piala Dunia, di akun Twitter pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mbappe Samai Catatan Pele kala Melawan Argentina

Sebelumnya, Mbappe sudah menyejajarkan diri dengan Pele di pentas Piala Dunia. Kala melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Mbappe mencetak dua gol kala Prancis menang 4-3.

Seperti dilansir dari Opta, Mbappe juga menjadi remaja kedua yang menorehkan dua gol atau lebih dalam satu partai di Piala Dunia, setelah legenda Brasil, Pele, melakukannya pada edisi 1958 silam.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Terbaik

Mbappe merupakan pemain muda istimewa di Piala Dunia 2018. Dia mampu mencetak empat gol dari tujuh laga yang dimainkannya.

Alhasil, eks pemain AS Monaco itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Hebatnya lagi, Piala Dunia di Rusia merupakan ajang internasional pertama yang diikuti Mbappe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.