Sukses

Griezmann Ragu Bikin Gol Panenka di Final Piala Dunia 2018

Griezmann mencetak gol untuk Prancis pada menit ke-38 melalui titik penalti.

Liputan6.com, Moskow - Antoine Griezmann mencetak satu gol kemenangan Prancis di final Piala Dunia 2018. Les Blues, julukan Prancis, menjuarai Piala Dunia usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Griezmann mencetak gol untuk Prancis pada menit ke-38 melalui titik penalti. Les Blues mendapat penalti setelah gelandang serang Kroasia, Ivan Perisic, menyentuh bola dengan tangannya.

Dengan tenang, striker milik Atletico Madrid tersebut berhasil menjebol gawang Kroasia yang dikawal Daniel Subasic. Usai pertandingan, Griezmann mengakui bahwa dia ingin mencetak gol penalti dengan cara Panenka.

"Sayangnya, saya ragu-ragu untuk melakukan tendangan Panenka di titik penalti. Tapi, bisa mencetak gol di partai final membuat saya sangat senang," kata Griezmann, dikutip dari Sports Mole.

Dalam pertandingan ini, Prancis mendapat serangan hebat dari Kroasia sepanjang 90 menit. Kroasia mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 66 persen.

"Saya sedang tidak tahu di mana saat ini saya berada! Saya sangat senang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kroasia memiliki pertandingan yang hebat. Namun Prancis kembali dan kami berhasil membuat perbedaan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Aneh Griezmann

Usai membawa Prancis juara Piala Dunia 2018, Griezmann mempunyai permintaan. Dia ingin tidur dengan trofi Piala Dunia itu.

"Saya tidak sabar untuk membawa piala ini kembali ke Prancis. Saya berharap bisa tidur dengan piala itu di kamar saya," ucap striker berusia 27 tahun tersebut.

Selama tampil di Rusia, Griezmann telah mengemas empat gol. Dia menduduki posisi kedua dalam raihan pencetak gol terbanyak.

 

3 dari 3 halaman

Man of the Match

Akun twitter resmi Piala Dunia 2018, mengumumkan Griezmann sebagai man of the match. FIFA menganggap Griezmann berpengaruh besar pada penampilan Les Blues melawan Kroasia.

Griezmann juga membuat ukiran emas. Dengan 10 gol, Griezmann menempati peringkat keempat dalam daftar top scorer Les Blues di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa).

Dia menyamai torehan Zidane yang menjadi pahlawan Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.