Piala Dunia 2018 Bawa Dampak Negatif bagi MU

Oleh Thomas pada 16 Jul 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Jul 2018, 07:13 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat dampak buruk dari pergelaran Piala Dunia 2018. Setan Merah tidak akan bisa menurunkan 12 pemainnya pada pekan perdana Liga Inggris 2018-2019.

MU akan memulai Liga Inggris 2018-2019 dengan menghadapi Leicester City pada 10 Agustus nanti. Karena waktu yang mepet, MU tidak akan bisa memainkan para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018. 

12 penggawa MU yang ikut berlaga di Piala Dunia 2018 adalah Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Phil Jones, Ashley Young, Marcos Rojo, David de Gea, Nemanja Matic, Victor Lindelof serta rekrutan anyar Fred.

Para penggawa MU yang ikut ke Piala Dunia 2018 ini baru selesai liburan musim panas sehingga tidak akan diturunkan Mourinho ketika melawan Leicester.

Mourinho lantas mengecam pengelola Liga Inggris yang memulai kompetisi terlalu cepat, tiga minggu setelah Piala Dunia 2018 berakhir sehingga membuatnya pusing dalam menentukan komposisi pemain.

 

2 of 3

Komentar

Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

"Kami tidak dapat memulai Liga Inggris dengan para pemain kami yang main di Piala Dunia. Ini memalukan bagi kompetisi klub terpenting di Eropa," tutur Mourinho kepada RT.

"Tiga minggu, yang saya pikir adalah minimum yang dibutuhkan tubuh dan jiwa mereka, dan yang merupakan minimum bagi mereka untuk kembali dan berpikir tentang sepak bola lagi."

3 of 3

Takut Cedera

Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Mourinho tidak mau mengambil risiko mempercepat liburan para pemain MU demi main di pekan perdana Liga Inggris.

"Membawa mereka kembali sebelum itu akan menjadi, 'Oke, saya punya kamu untuk pertandingan pertama musim ini, tapi mungkin saya tidak memilikimu dalam tiga atau empat bulan.'

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by