Presiden FIFA Akui Sulit Kritik Messi dan Neymar

Oleh Liputan6.com pada 16 Jul 2018, 06:12 WIB
FOTO: Lionel Messi menyesali tersingkirnya Argentina dari Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Presiden FIFA, Gianni Infantino mengaku tak bisa berbicara negatif soal penampilan buruk Neymar bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia juga menolak mengkritik Lionel Messi yang dianggap tampil di bawah standar bersama Argentina.

Baginya kedua pemain itu jelas merupakan pesepak bola terbaik di dunia. Meski gagal bersinar bersama negaranya, bukan berarti kemampuan mereka luntur. Sebaliknya, Infantino percaya Neymar dan Messi akan segera bangkit.

Infantino tak berarti menutup mata. Dia menyadari bahwa Brasil dan Argentina lagi-lagi gagal memenuhi ekspektasi para pendukungnya. Namun, dia menyebut kedua pemain itu akan segera membantu negaranya meraih trofi, cepat atau lambat.

Dia menilai, baik Messi maupun Neymar selalu memberikan yang terbaik untuk negaranya masing-masing. Infantino percaya, hanya keberuntungan yang membuat kedua penyerang kelas dunia itu gagal. 

2 of 3

Neymar

Neymar, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Striker Brasil, Neymar(AP/Andre Penner)

"Dia (Neymar) adalah pemain hebat, talenta sesungguhnya. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa ketika saya dihadapkan dengan pemain-pemain berbakat, yang membuat kita semua bermimpi, saya tak bisa mengatakan kata-kata negatif soal mereka," kata Infantino kepada fourfourtwo.

Menurut dia, keunggulan Neymar yang paling kentara adalah kemampuan olah bolanya yang luar biasa. Infantino percaya Neymar akan terus melakukan hal ini.

"Neymar adalah salah satu legenda top. Tentu saja dia akan menunjukkan lebih banyak kemampuan sepak bolanya di masa mendatang," tuturnya. 

3 of 3

Lionel Messi

FOTO: Beragam Ekspresi Lionel Messi Ketika Argentina Gagal Menang
Bintang Argentina, Lionel Messi, tampak sedih. (AFP/Ricardo Mazalan)

Menyoal Messi, Infantino meminta para pengkritik untuk sedikit lebih adil. Dalam dunia sepak bola, kemenangan tak bisa terus diraih, hal yang sama berlaku untuk Messi. Dia percaya Messi sudah berbuat banyak dalam satu dekade terakhir.

"Dengan segala hormat untuk Argentina, tentu saja mereka banyak berharap pada tim nasional. Seluruh dunia menantikan kemampuan mereka dan mereka akhirnya kalah di laga yang sangat intens kontra Prancis, yang mencapai final."

"Anda tidak bisa selalu menang di sepak bola. Messi, dia luar biasa, dia mencetak gol hebat dan dia mungkin bisa berbuat lebih, atau tidak," ujar dia.

"Namun tidak ada yang perlu dikatakan soal Messi. Dia sudah membuat kita bermimpi selama 10 tahun terakhir dan saya yakin dia akan terus melakukannya untuk bertahun-tahun ke depan."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓