Sukses

Gemilang di Piala Dunia, Pavard Masuk Radar Tottenham

Pada awalnya, banyak meragukan kehadiran Pavard di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Prancis, Benjamin Pavard meroket pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia menjadi salah satu kunci permainan Les Bleus hingga sukses melaju ke babak final untuk menantang Kroasia.

Pada awalnya, banyak meragukan kehadiran Pavard di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Sebab, dia dinilai belum cukup berpengalaman bermain di level tertinggi dan miskin pengalaman di laga kompetitif.

Pavard pada musim 2017/18 bermain untuk klub asal Bundesliga yakni VfB Stuttgart. Pavard memang tampil penuh, tapi Stuttgart hanya berada di papan tengah Bundesliga. Berada di posisi ke-7 klasemen akhir.

Tapi, sejauh ini Pavard memberikan bukti layak masuk skuat Prancis dan dia pun jadi bidikan banyak klub papan atas Eropa.

Dikutip dari Sunday Mirror, Tottenham Hotspur sedang mempertimbangkan nama Pavard di bursa transfer musim panas yang akan datang. Pemain berusia 22 tahun akan jadi pilihan bagi Spurs jika Toby Alderweireld.

Toby saat ini menjadi incaran utama Manchester United. Pemain asal Belgia kemungkinan memang akan pindah lantaran tak masuk dalam pilihan utama di lini belakang Spurs. Kalah bersaing dengan Jan Vertonghen dan Davinson Sanchez.

Jika Toby memilih pindah, pelatih Mauricio Pochettino telah mengajukan nama Pavard untuk didatangkan ke klub asal London Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Tottenham

Pavard akan mendapatkan banyak pilihan jika berniat meninggalkan Stuttgart pada musim depan. Pasalnya, bukan hanya Tottenham yang telah mengajukan niat untuk mendapatkan jasanya. Beberapa klub lain juga tertarik pada eks pemain Lille.

Masih dari Premier League, Manchester City juga tertarik pada servis Pavard. Begitu juga dengan Arsenal.

Selain itu, ada juga Bayern Munchen, sang penguasa Bundesliga, juga punya niat mendapatkan jasa Pavard. Bayern memang punya 'kebiasaan' membeli pemain dari klub rival di Bundesliga yang tampil apik.

Sporting Director Vfb Stuttgart Michael Reschke menegaskan pihaknya akan berusaha keras untuk mempertahankan Benjamin Pavard musim depan.

"Benjamin Pavard sudah menjadi fokus klub-klub besar sebagai pemain Bundesliga. Itu sekarang telah meningkat sekali lagi," bebernya pada Stuttgarter Nachrichten.

"Kami ingin mempertahankan sang pemain - mari kita tunggu, apa yang pekan dan bulan berikutnya hadirkan," seru Resckhe.

"Kami pasti tidak akan menjual Benjamin Pavard tahun ini seharga 50 juta Euro sekalipun, tetapi kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa ia bermain dengan kami selama satu tahun lagi. Kami siap mencari solusi untuk 1 Juli 2019, dengan klub yang bekerja dengan bersih dan benar dengan kami," tegasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.