Sukses

Mourinho Prediksi Piala Dunia 2018 Jadi yang Terakhir bagi Ronaldo

Kala berlaga di Piala Dunia 2018, Ronaldo telah berusia 33 tahun.

Liputan6.com, Lisbon - Jose Mourinho memprediksi ada beberapa pemain bintang yang akan menjalani Piala Dunia terakhirnya di 2018 ini. Salah satunya adalah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Menurut manajer Manchester United tersebut, Ronaldo akan sulit untuk tetap berada di level kompetitif pada Piala Dunia 2022 mendatang, yang akan digelar di Qatar. Faktor usai jasa alasan Mourinho.

Meski era Ronaldo diprediksi akan berakhir, Sementara, Mourinho juga melihat ada beberapa negara yang akan memiliki skuat apik di masa depan. Prancis adalah salah satunya. Mourinho menilai Les Blues diperkuat banyak pemain muda dan berbakat pada Piala Dunia 2018 ini.

Selain Prancis, Mourinho juga melihat Inggris sebagai negara yang punya masa depan bagus di turnamen besar selanjutnya. Baik itu di Euro 2020 atau di Piala Dunia 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Dunia Terakhir Ronaldo

Saat ini Ronaldo sudah berusia 33 tahun. Artinya, saat Piala Dunia di Qatar digelar, kapten timnas Portugal tersebut akan berusia 37 tahun. Mourinho tak yakin Ronaldo masih bisa kompetitif di usia tersebut.

Selain Ronaldo, Mourinho juga melihat Luka Modric yang akan memainkan Piala Dunia terakhirnya. Pemain andalan Real Madrid saat ini sudah berusia 32 tahun.

"Mungkin ini adalah Piala Dunia yang terakhir untuk Luka Modric dan juga untuk Ronaldo di Portugal. Dia (Ronaldo) sudah berusia 37 tahun pada Piala Dunia selanjutnya," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Inggris dan Prancis

Mourinho melihat ada dua negara yang akan pulang dari Piala Dunia dengan masa depan cerah. Dua negara tersebut yakni Prancis dan Inggris. Sebab, kedua negara diperkuat oleh banyak pemain muda di Piala Dunia 2018.

"Inggris punya penjaga gawang masa depan (Jordan Pickford, 24 tahun), penyerang di masa depan [Harry Kane, 24 tahun], gelandang untuk masa depan [Dele Alli, 22 tahun]. Itu adalah hal yang sangat bagus," ulas Mourinho.

"Lihat juga Prancis. Hal yang bagus untuk mereka adalah Piala Dunia 2018 bukan generasi terakhir mereka. Generasi ini, terlepas dari beberapa pemain, akan berlanjut di Euro dan Piala Dunia," sambungnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.