Sukses

Persaingan Bintang Real Madrid Juara Liga Champions dan Piala Dunia

Varane dan Modric bertemu di final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Raphael Varane dan Luka Modric berusaha mencapai salah satu prestasi tersulit dalam sepak bola, yakni tampil di final dan memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun yang sama.

Kedua pemain sebelumnya membantu Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada laga puncak Liga Champions, 26 Mei lalu.

Kini mereka bentrok saat Prancis meladeni Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018).

Varane sukses mengawal pertahanan Prancis dan tidak kebobolan melawan Messi, Luis Suarez, dan Romelu Lukaku. Dia juga mencetak gol pada laga perempat final melawan Uruguay.

Sementara Modric merupakan konduktor permainan Kroasia yang melaju ke final Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pemain Sejak 1974

Selepas 1974, tercatat hanya ada dua sosok yang pernah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Sama-sama membela Real Madrid, mereka adalah Christian Karembeu (Prancis, 1998) dan Roberto Carlos (Brasil, 2002).

Di luar mereka pengecualian terjadi pada 1974. Ketika itu rombongan Bayern Munchen yang berjaya pada level klub membawa Timnas Jerman berkuasa di pentas dunia. Kelompok pemain itu adalah Sepp Maier, Franz Beckenbauer, Hans-Georg Schwarzenbeck, Paul Breitner, Uli Hoeness, dan Gerd Muller.

3 dari 3 halaman

Kegagalan Khedira

Sami Khedira sebenarnya bisa masuk kelompok elite tersebut empat tahun lalu. Masih membela Real Madrid, dia membawa Jerman melaju ke partai puncak.

Sayang, dia terkena cedera pada pemanasan melawan Argentina. Jerman menang 1-0 di partai itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.