Sukses

Prediksi PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Wajib Menang

PSM Makassar tak punya kata lain selain mengalahkan Bhayangkara FC untuk menjaga posisi mereka di papan atas.

Liputan6.com, Gianyar - PSM Makassar wajib mengalahkan Bhayangkara FC. Kedua tim ini akan bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/7/2018) pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bila hanya mendulang satu poin, Juku Eja, julukan PSM, bisa terlempar di papan atas.

Tentunya, mendulang poin atas Bhayangkara FC bukanlah perkara mudah. Pasalnya, tim asuhan Simon McMenemy merupakan juara Liga 1 2017. PSM juga tak bisa tampil di kandangnya sendiri karena kendala pencahayaan lampu Stadion Andi Mattalatta Mattoangin di Makassar, yang belum lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

"Pasti rasanya berbeda bila kami bermain di Makassar. Tapi, saya dan teman-teman tak ingin larut dengan situasi ini. Kami akan tampil total pada pertandingan nanti," tegas Hasim Kipuw, bek sayap PSM, dikutip dari Bola.com.

Dari segi teknis, pelatih PSM, Robert Alberts, optimistis skuatnya bisa merealisasikan target tiga poin. "Secara mental dan semangat, pemain PSM dalam kondisi baik. Kalau tampil normal, PSM bisa mengulang hasil musim lalu," kata Robert.

Terlebih lagi, Juku Eja punya catatan menarik kala menghadapi Bhayangkara FC. Pada Liga 1 2017, PSM tercatat dua kali mengalahkan Bhayangkara FC. Masing-masing menang 2-1 di Makassar dan unggul 2-0 di Bekasi.

Menghadapi Bhayangkara FC, Robert melempar sinyal tetap memercayakan Bruce Djite sebagai tumpuan serangan di lini depan, meski masih ada Ferdinand Sinaga sebagai alternatif utama. "Perkembangan penampilan Bruce kian membaik. Dilihat saja perkembangannya," kata Robert.

PSM juga sudah menyiapkan pengganti Guy Junior yang absen karena akumulasi kartu. M Rahmat atau Zulham Zamrun sudah siap menggantikan Guy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Bola Mati

Di kubu lawan, pelatih Simon McMenemy menegaskanya, Muhammad Hargianto dan kawan-kawan sudah siap tempur melawan PSM. Hanya saja, mereka harus memperhatikan bola-bola mati dari PSM.

"Secara umum penampilan tim semakin membaik. Kami tinggal meningkatkan konsentrasi agar tidak membuat kesalahan tidak perlu," kata Simon.

Hasil imbang 3-3 dari Persebaya pada pertandingan sebelumnya jadi bahan evaluasi dirinya untuk meracik strategi yang lebih baik.

Terkait dengan kelebihan PSM dalam memanfaatkan bola mati, Simon mengaku sudah mengantisipasinya. Pada pertemuan di Stadion Patriot Bekasi musim lalu, PSM berhasil mengalahkan Bhayangkara 2-0. Dua gol itu semuanya tercipta lewat tendangan penjuru.

Seperti PSM, kemenangan jadi harga mati buat Bhayangkara. Bila terwujud, sang juara bertahan bisa menggusur posisi PSM. Kini mereka hanya terpaut dua angka dari PSM yang sudah mengoleksi 25 poin.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan pemain

PSM Makassar (4-3-3): M. Syaiful (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah); Zulham Zamrun, Bruce Djite, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda (belakang); Hargianto, Lee Yu-joon, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu (tengah); Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.