Sukses

Prediksi Arema Vs PS Tira: Gebrakan Amunisi Baru Singo Edan

Di atas kertas Arema FC diunggulkan melawan PS Tira.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan menjamu PS Tira pada pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/7/2018). Mereka baru saja kedatangan dua pemain tangguh, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, yang sudah siap melawan PS Tira.

Kehadiran dua penggawa baru membuat Arema diunggulkan di atas kertas. Terlebih lagi, Hamka Hamzah berhasil merobek gawang PS Tira kala membantu Sriwijaya FC menang 4-1 atas PS Tira, awal bulan ini.

Dengan bantuan Hamka, kapten tim mereka pada 2016, pelatih Arema, Milan Petrovic menyadari jika bermain di kandang sendiri, tidak ada pilihan lain selain menang.

"Sekarang main di kandang. Jadi tidak boleh kehilangan poin sempurna. Kebetulan performa tim kami sedang bagus. Bahkan sebelum ada pemain baru. Sekarang ada tambahan tenaga baru, tentu kami harus dapat raihan poin maksimal," kata Milan, dikutip dari Bola.com.

Selain adanya faktor pemain baru, Milan melihat jika anak buahnya bisa memperbaiki status mereka di klasemen kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar itu. Saat ini Arema masih tersangkut di urutan 13 klasemen sementara. 

"Tentu kami ingin melakukan lompatan besar di klasemen. Sebab, ada peluang untuk melakukannya ditengah kondisi tim yang sedang bagus," kata pelatih Arema berusia 57 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PS Tira Ingin Diperhitungkan

Di kubu PS Tira, pelatih Nilmaizar menargetkan anak asuhnya mencuri poin di Malang. Nilmaizar juga sudah memahami kondisi Arema yang sedang di atas angin usai mendapatkan dua pemain baru.

"Kami sudah dapat informasi jika ada eksodus pemain dari Sriwijaya FC ke Arema. Tapi itu kami anggap sebagai informasi saja. Dan kami tahu Arema akan lebih bagus. Tapi PS Tira juga ingin menjadi klub yang diperhitungkan dalam sepak bola tanah air," tegas Nil.

Meraih poin, minimal satu angka di kandang Arema, bisa menjadi awal kebangkitan PS Tira dalam besutan tangan dingin Nilmaizar. Mantan pelatih Semen Padang ini sedang menamkan karaker baru yang dia bawa. Nil melihat ada potensi di tim PS Tira. Terutama dengan komposisi banyak pemain muda. 

“Saya menargetkan tim ini bisa lebih baik. Jadi sekali lagi semoga dapat poin di Malang,” harapnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Joko Ribowo (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Bagas Adi (belakang); Jefri Kurniawan, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Ahmad Alfarizi (tengah); Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

PS Tira (4-2-3-1): Syahrul Fadilah (kiper); Mahdi Albar, Kim Sang Min, Andy Setyo, Ganjar Mukti (belakang), Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani; Ahmad Nufiandani, Mariano Roman, Gustavo Lopez (tengah), Alexandar Rakic (depan).

Pelatih: Nilmaizar 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.