Sukses

Final Piala Dunia 2018: Penentuan Peraih Ballon d'Or ?

Final Piala Dunia 2018 mempertemukan Prancis vs Kroasia.

Jakarta - Prancis dan Kroasia akan saling berhadapan di final Piala Dunia 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Luzhniki, malam ini.

Laga final Piala Dunia 2018 ini diprediksi akan berjalan ketat, tim yang berhasil mencuri gol lebih dahulu akan diuntungkan. Di atas kertas, Prancis memang lebih diunggulkan karena memiliki materi pemain yang lebih baik. Namun jika berbicara soal mentalitas, Kroasia jagonya.

Mantan peraih trofi Piala Dunia, David Trezeguet pun percaya laga ini bukan hanya soal persaingan kedua tim, melainkan beberapa pemain bintang di Prancis dan Kroasia. Menurutnya laga ini akan jadi penentu pemenang Ballon d'Or berikutnya.

"Ya, itu (Ballon d'Or) akan bergantung pada hasil laga final Piala Dunia 2018 ini namun ini di antara (Antoine) Griezmann, (Kylian) Mbappe dan (Luka Modric). Saya berpikir Mbappe lebih favorit, dia sudah menjad sensasi di usianya yang baru 19 tahun dan dia bisa berbuat lebih di masa depan," kata Trezeguet di marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Eropa

Final Piala Dunia kali ini sekali lagi menjadi pertunjukan dominasi tim-tim Eropa. Trezeguet pun mengaku tak terkejut dengan fakta ini, sebab baginya dalam beberapa tahun terakhir sepak bola Eropa terus berkembang melewati sepak bola Amerika Selatan.

"Ya, realitanya adalah sepak bola Eropa telah menjadi kian penting dalam beberapa tahun terakhir ketimbang sepak bola Amerika Selatan. Karena itulah kami (Eropa) menguasai keempat semifinalis."

"Prancis adalah contoh jelas soal ambisi sejak awal, meskipun Inggris mengejutkan saya dengan hasrat pemain muda mereka," imbuhnya.

"Belgia juga menunjukkan latar belakang kerja keras yang terus mereka lakukan di Eropa, adalah hal normal kontinen ini akan mendominasi."

3 dari 3 halaman

Pertandingan Menarik

Menyoal laga final nanti, Trezeguet tak ragu laga itu akan menyajikan pertunjukan menarik. Dia percaya kedua tim memiliki gaya sepak bolanya masing-masing, yang sama baiknya. Pertandingan itu akan berjalan terbuka.

"Itu (final) akan menjadi pertandingan yang sangat atraktif karena kedua tim memainkan sepak bola yang bagus. Prancis terus konsisten di level tertinggi, mereka berkembang berdasarkan kerja keras di kompetisi Eropa."

"Mereka sudah menunjukkan kekuatan menyerang yang luar biasa, Prancis juga selalu punya magis seperti di masa lalu. Ini akan jadi laga final yang sangat terbuka," tutup Trezeguet. (mrc/dre)

 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.