Sukses

MU Dukung Pogba di Final Piala Dunia 2018

Pogba berpeluang memenangkan trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Liputan6.com, Moskow - Manchester United (MU) mendukung gelandang Timnas Prancis Paul Pogba pada laga final Piala Dunia 2018. Timnas Prancis akan menghadapi Belgia di Stadion Luzhniki, Meksiko, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Dukungan tersebut disampaikan Kepala Akademi MU Nicky Butt. Menurut Butt, semua orang di klub merasa senang melihat pemainnya bermain sangat baik di panggung tertinggi sepak bola dunia.

"Kami sangat bangga Paul bisa sampai di final Piala Dunia. Dia sudah tampil bagus sekali," ujarnya seperti dilansir laman resmi MU.

Pria berusia 43 tahun itu menyebut Pogba sebagai gelandang terbaik di Piala Dunia. Alasannya, ia dianggap sangat dominan di lini tengah dan bisa menguasai bola dengan baik.

Tidak hanya itu, Butt juga menilai salah satu pesepak bola termahal di muka bumi tersebut memiliki kemampuan mumpuni di kotak penalti. "Semua sudah berjalan bagus untuk dia," tutur Butt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angkat Trofi

Sebagai senior di klub, Butt berharap Pogba dan Timnas Prancis bisa mengangkat trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak 1998. "Saya berharap Prancis bisa memenangkannya untuk Paul," ucapnya.

"Saya rasa mereka favorit juara karena memiliki banyak pemain bagus di tim. Sementara Kroasia kurang diuntungkan dengan kondisi harus melewati babak tambahan di tiga pertandingan sebelumnya," pungkas Butt.

3 dari 3 halaman

Sejarah

Paul Pogba memiliki kesempatan mencatatkan sejarah di Manchester United jika dia memenangkan trofi Piala Dunia. Gelandang berumur 25 tahun itu akan menyamai prestasi Sir Bobby Charlton, Nobby Stiles, dan John Connelly, yang merebut Piala Dunia 1966 untuk Inggris ketika masih memperkuat Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.