Sukses

Prancis Vs Kroasia: Tim Mana yang Dijagokan Evan Dimas?

Evan Dimas memberikan pandangannya soal laga Prancis vs Kroasia.

Jakarta - Laga Prancis vs Kroasia di final Piala Dunia 2018 jadi pembicaraan di mana-mana. Termasuk para pemain timnas Indonesia. Salah satunya, Evan Dimas.

Di pertandingan Prancis vs Kroasia ini, pemain asal Surabaya ini memprediksi Tim Ayam Jago akan tampil sebagai pemenang di laga final nanti. Prancis, kata Evan Dimas akan mampu mengalahkan Kroasia.

Semenjak turnamen Piala Dunia 2018 dimulai, Prancis memang digadang-gadang akan menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2018. Maklum, Skuat besutan Didier Deschamps itu merupakan finalis Euro 2016, tetapi pada saat itu mereka tumbang di tangan Portugal dengan skor 0-1.

Sempat tampil kurang meyakinkan di fase grup, Prancis mulai bertaji di fase gugur. Mereka menumbangkan 3 unggulan kuat juara, yaitu Argentina, Uruguay dan Belgia untuk mencapai final.

Melihat performa cemerlang skuat Les Bleus itu, Evan Dimas tidak ragu untuk menyebut Paul Pogba dkk untuk menjadi juara. "Kalau saya sih menjagokan Prancis," ujar Evan saat diwawancarai oleh Bola.net.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menilai Prancis sudah bermain dengan konsisten semenjak awal turnamen. Sehingga di laga final, mereka punya potensi untuk mengalahkan Kroasia.

Evan Dimas sendiri mengaku sangat mengagumi permainan tim asuhan Didier Deschamps itu. "Mereka mainnya bagus selama Piala Dunia ini, jadi saya rasa mereka bisa jadi juara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Mbappe Pemain Terbaik

Pada kesempatan ini Evan juga memprediksi bahwa penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe akan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia nanti.

"Kalau pemain terbaik mungkin [Kylian] Mbappe ya, karena saya lihat dia selama World Cup ini tampil menonjol." tutup pemain 23 tahun tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.