Sukses

Poin Lebih Penting buat Marc Marquez Ketimbang Rekor di MotoGP Jerman

Marc Marquez akan mengawali balapan MotoGP Jerman dari posisi terdepan.

Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, lebih memprioritaskan mendapat poin pada balapan MotoGP Jerman. Itu artinya dia tak akan ngotot menjadi juara pada balapan kali ini.

Marquez akan mengawali balapan MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018), dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Start dari pole position jelas membuat The Baby Alien lebih diunggulkan untuk menang. 

Apalagi Marquez punya rekor menawan saat melakoni balapan MotoGP Jerman. Dalam lima musim sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu selalu menjadi pemenang. 

Namun, Marquez mengaku tak membidik kemenangan keenam di Sachsenring pada musim ini. "Pada akhir musim, tak ada yang akan mengingat siapa yang menang di Sachsenring. Semua orang akan mengingat siapa yang memenangi gelar juara dunia," kata Marquez.

"Mungkin besok, atau mungkin tahun depan, tapi pastinya suatu saat nanti seseorang akan mengalahkan saya di sini (Sachsenring)," tambahnya. 

Saat ini, Marc Marquez memimpin perburuan gelar juara MotoGP 2018. Marquez menempati puncak klasemen dengan 140 poin, unggul 41 poin atas Valentino Rossi.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.