Sukses

Semifinal Wimbledon 2018: Djokovic Peras Keringat Kalahkan Nadal

Novak Djokovic memastikan diri lolos ke Final Wimbledon 2018. Petenis Serbia itu lolos setelah terlibat pertarungan sengit lima jam dengan rivalnya, Rafael Nadal, Sabtu (14/7/2018).

Liputan6.com, London - Novak Djokovic memastikan diri lolos ke Final Wimbledon 2018. Petenis Serbia itu lolos setelah terlibat pertarungan sengit lima jam dengan rivalnya, Rafael Nadal, Sabtu (14/7/2018).

Pertarungan ini sejatinya berlangsung, Jumat 13/7/2018). Namun karena cuaca buruk, pertandingan Djokovic Vs Nadal harus ditunda pada set keempat dengan kondisi Djokovic unggul 2-1 atas Nadal.

Djokovic menang pada set pertama dengan kedudukan poin 6-4. Sayang, petenis unggulan ke-12 ini gagal mempertahankan ritme sehingga kalah 3-6 pada set kedua.

Set ketiga berlangsung sangat sengit. Nadal memaksa Djokovic melakoni babak tie break sebelum akhirnya Djokovic menang 11-9.

Set keempat ternyata menjadi milik Nadal. Petenis asal Spanyol itu berhasil menekan Djokovic hingga akhirnya menang 6-3.

Pertarungan antara kedua pemain memuncak di set kelima. Pada set inilah, Nadal berkali-kali menggagalkan keuntungan poin yang diperoleh Djokovic.

Nadal berhasil membuat kedudukan imbang 7-7 dengan Djokovic. Sayangnya, Nadal gagal menjaga stamina dan akhirnya menyerah 8-10 atas Djokovic.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Spesial

Usai pertandingan, Djokovic mengaku ini adalah kemenangan spesial. Pasalnya, Djokovic mengatakan, mengalahkan Nadal bukan perkara mudah.

"Ini sangat spesial. Jelas bahwa tak ada banyak perbedaan di antara kami. Sampai pukulan terakhir, saya tidak tahu apakah saya akan menang," kata Djokovic.

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang Anda impikan dan incar," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Bertemu Kevin Anderson

 Djokovic bakal bertemu Kevin Anderson pada partai final, Minggu (15/7/2018). Kevin sendiri lolos ke final usai mengalahkan John Isner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.