Semifinal Wimbledon 2018: Djokovic Peras Keringat Kalahkan Nadal

Oleh Luthfie Febrianto pada 14 Jul 2018, 22:02 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 21:13 WIB
Djokovic Tumbangkan di Perempatfinal Prancis Terbuka

Liputan6.com, London - Novak Djokovic memastikan diri lolos ke Final Wimbledon 2018. Petenis Serbia itu lolos setelah terlibat pertarungan sengit lima jam dengan rivalnya, Rafael Nadal, Sabtu (14/7/2018).

Pertarungan ini sejatinya berlangsung, Jumat 13/7/2018). Namun karena cuaca buruk, pertandingan Djokovic Vs Nadal harus ditunda pada set keempat dengan kondisi Djokovic unggul 2-1 atas Nadal.

Djokovic menang pada set pertama dengan kedudukan poin 6-4. Sayang, petenis unggulan ke-12 ini gagal mempertahankan ritme sehingga kalah 3-6 pada set kedua.

Set ketiga berlangsung sangat sengit. Nadal memaksa Djokovic melakoni babak tie break sebelum akhirnya Djokovic menang 11-9.

Set keempat ternyata menjadi milik Nadal. Petenis asal Spanyol itu berhasil menekan Djokovic hingga akhirnya menang 6-3.

Pertarungan antara kedua pemain memuncak di set kelima. Pada set inilah, Nadal berkali-kali menggagalkan keuntungan poin yang diperoleh Djokovic.

Nadal berhasil membuat kedudukan imbang 7-7 dengan Djokovic. Sayangnya, Nadal gagal menjaga stamina dan akhirnya menyerah 8-10 atas Djokovic.

 

 

2 of 3

Kemenangan Spesial

Rafael Nadal, Prancis Terbuka 2018
Rafael Nadal kalah di semifinal Wimbledon oleh Djokovic (AP/Thibault Camus)

Usai pertandingan, Djokovic mengaku ini adalah kemenangan spesial. Pasalnya, Djokovic mengatakan, mengalahkan Nadal bukan perkara mudah.

"Ini sangat spesial. Jelas bahwa tak ada banyak perbedaan di antara kami. Sampai pukulan terakhir, saya tidak tahu apakah saya akan menang," kata Djokovic.

"Pertandingan ini adalah pertandingan yang Anda impikan dan incar," ujarnya mengakhiri.

3 of 3

Bertemu Kevin Anderson

 Djokovic bakal bertemu Kevin Anderson pada partai final, Minggu (15/7/2018). Kevin sendiri lolos ke final usai mengalahkan John Isner.

Lanjutkan Membaca ↓