Sukses

Ladeni Persela, Pelatih Persib Temukan Pengganti Oh In Kyun

Persib kehilangan Oh In Kyun melawan Persela.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih tanpa kehadiran Oh In Kyun saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018).

In Kyun harus menjalani sanksi dua pertandingan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI buntut pemukulan terhadap gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, kala keduanya bertemu pada 30 Juni 2018. Gelandang asal Korea Selatan ini telah absen membela Persib pada pertandingan melawan Perseru Serui, 12 Juli lalu.

Melawan Perseru, posisi In Kyun digantikan Indra Mustafa. Untuk menghadapi Persela, pelatih Roberto Mario Carlos Gomez bakal melakukan perubahan.

Ya, arsitek asal Argentina itu akan menugaskan Eka Ramdani untuk mengisi pos yang ditinggalkan In Kyun.

"Kami hanya akan mengganti satu atau dua pemain, dan mungkin memainkan Eka (Ramdani)," ujar Gomez disadur dari laman resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ezechiel dan Bauman Kembali

Saat melawan Persela pula, Persib telah dapat menurunkan dua bomber asingnya. Ezechiel N’Douassel sudah pulih dari cedera. Adapun, Bauman rampung menjalankan akumulasi kartu.

"Lawan Persela kami siap. Beberapa pemain dalam posisi bugar, Ezechiel dan Bauman," imbuh Gomez.

3 dari 3 halaman

Rotasi Pemain

Gomez juga akan menerapkan rotasi pemain mengingat jadwal padat yang akan dilakoni timnya. Setelah menjamu Persela, Persib bakal menghadapi Barito Putera (22 Juli), Persebaya Surabaya (26 Juli), dan PS Tira (30 Juli).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.