Sukses

Eden Hazard Lebih Baik ke Real Madrid, Bukan Barcelona

Di Barcelona, Eden Hazard dinilai akan sulit mendapatkan tempat.

Liputan6.com, London - Musim panas ini diramaikan dengan kabar kepindahan Eden Hazard dari Chelsea. Ada dua klub yang menyatakan tertarik kepadanya. Mereka adalah Real Madrid dan Barcelona. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda mengenai siapa yang dipilih Hazard.

Sejatinya, Real Madrid sudah cukup lama dikaitkan dengan Eden Hazard. Bahkan, sebelum hijrah ke Chelsea pada musim panas 2012 dengan biaya 40 juta euro, pemain berusia 27 tahun itu pun sudah dikaitkan dengan Los Blancos.

Kini, ketertarikan Madrid kepadanya semakin menjadi-jadi. Hazard disebut-sebut bisa jadi solusi Madrid menyusul kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas ini. Masalahnya, Madrid bukan satu-satunya klub top yang menginginkannya.

Selain Real Madrid, rival abadi mereka, Barcelona, juga telah bergerak untuk mendapatkannya. Meski baru saja dibantah Sekretaris Teknik Barcelona, Eric Abidal, tetap saja hal itu tak menghilangkan rumor ketertarikan Blaugrana.

Komentator ESPN dan mantan bintang MLS, Alejandro Moreno pun ikut angkat bicara mengenai situasi Eden Hazard. Menurutnya, akan lebih baik jika gelandang Timnas Belgia itu memilih Madrid.

"Saya pikir Real Madrid jauh lebih masuk akal, untuk Hazard dan Barcelona. Sebagai pemain hebat, jika Anda sudah bersaing dengan (Ousmane) Dembele dan (Philippe) Coutinho, pemain yang mirip dengannya, saya tak melihat ruang untuk Hazard," ujar Moreno, dikutip Express.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Realistis

Ya, saat ini Blaugrana memang sudah memiliki banyak stok pemain dengan karakter seperti Hazard. Dembele dan Coutinho adalah di antaranya. Tentu, Hazard tak akan mengambil risiko itu karena tujuannya adalah tampil secara konsisten seperti di Chelsea.

Di sisi lain, alasan Hazard pergi dari Chelsea adalah demi bermain di klub yang berpotensi memenangkan Liga Champions. Di Chelsea, jangankan juara, mereka saja terpaksa absen di musim depan karena gagal memenuhi syarat.

"Jika saya Hazard, saya akan jauh lebih tertarik pada situasi Madrid karena ini adalah tim yang mencari pemain seperti itu. Seorang pemain kreatif, yang bisa memberikan layanan untuk, mungkin (Robert) Lewandowski atau Harry Kane, atau siapa pun yang mereka pilih untuk jadi pusat serangan," papar Moreno.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Hazard di Semua Klub

Lille: 50 gol dan 53 assist dari 194 laga

Gelar: Ligue 1 (2010/2011), Coupe de France (2010/2011)

Chelsea: 89 gol dan 75 assist dari 300 laga

Gelar: Liga Inggris (2014/2015, 2016/2017), Piala FA (2017/2018), Piala Liga (2014/2015), Liga Europa (2012/2013)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid