Sukses

Southgate Anggap Inggris Mirip Jerman

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan terinsiprasi Jerman era 2006 jelang laga kontra Belgia.

Jakarta Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan terinsiprasi Jerman era 2006 jelang laga kontra Belgia untuk merebut tempat ketiga Piala Dunia 2018, di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Southgate meminta kepada anak-anak asuhnya untuk meniru semangat juang Jerman pada Piala Dunia 2006. Ketika itu, tim Panser berhasil mengklaim tempat ketiga karena menang 3-1 atas Portugal.

"Saya ingat tim Jerman ketika Piala Dunia 2006. Menurut saya, saat ini situasi yang dialami Inggris mirip dengan mereka. Pada era 2006, Jerman kembali mempunyai hubungan positif dengan para suporter dan menunjukkan perkembangan nyata, hingga terus lolos ke fase gugur selanjutnya," kata Southgate.

"Jerman memang baru menjuarai Piala Dunia delapan tahun kemudian. Namun, Inggris ingin seperti Jerman pada masa itu saat ini. Kami meminta para pemain berlatih dengan banyak metode baru. Mereka menyambut baik perubahan-perubahan tersebut," tutur Southgate.

Jika berbira rekor pertemuan, Inggris dan Belgia mengukir statistik imbang. Dari tiga bentrokan sepanjang sejarah Piala Dunia, The Three Lions meraih masing-masing satu kemenangan, kalah, dan imbang kontra sang lawan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.