Sukses

3 Pemain Prancis Ini Bisa Jadi Penentu di Final Piala Dunia 2018

Untuk Prancis, ini merupakan kesempatan mereka untuk mengangkat trofi kedua setelah sebelumnya menjadi juara pada tahun 1998.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Prancis akan menantang Timnas Kroasia di final Piala Dunia 2018. Partai ini bakal digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (14/7).

Untuk Prancis, ini merupakan kesempatan mereka untuk mengangkat trofi kedua setelah sebelumnya menjadi juara pada tahun 1998. berbekal pengalaman itu, tidak heran jika tim asuhan Didier Deschamps itu sangat difavoritkan untuk menjadi juara.

Tak hanya itu, Prancis juga diperkuat para pemain hebat yang bermain di klub besar Eropa. Bahkan, beberapa pemain di antaranya bisa menentukan hasil pertandingan.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menentukan di final Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

N'Golo Kante

(AFP/Kirill Kudryavtsev)

Kante bukan pemain yang sering mendapat sorotan seperti Paul Pogba atau Kylian Mbappe. Meskipun begitu, Kante mempunyai peran yang sangat penting di lini tengah Prancis.

Kante akan bermain bersama Paul Pogba dan akan mendapat tugas untuk meredam serangan lawan. Gelandang bertahan itu sebelumnya sukses mematikan pemain terbaik dunia Lionel Messi saat Prancis menyingkirkan Argentina di babak 16 besar.

Kante akan sering berduel dengan pemain paling penting Kroasia, Luka Modric di lini tengah. Penampilannya pada hari Minggu akan menjadi sangat penting, terutama ketika menghentikan serangan Kroasia dan ini akan memicu Prancis menampilkan yang terbaik.

3 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

(Paul ELLIS / AFP)

Griezmann termasuk pemain spesialis di pertandingan besar. Musim lalu, dia mencetak gol untuk Atletico Madrid di semifinal Liga Europa melawan Arsenal, dan kemudian dua gol di final.

Dia adalah merupakan pemain produktif Prancis dengan tiga gol, dua assist dan melakukan 19 percobaan ke gawang. Mengingat Olivier Giroud sebagai target man masih belum bisa diandalkan, Griezmann diharapkan bisa mencetak gol karena dia bermain tepat di belakang striker utama.

Salah satu kualitas terbesar Griezmann adalah finishingnya. Dia juga bisa memberikan umpan dan membangun serangan untuk timnya. Mengingat lini belakang Kroasia selalu bermain selama 120 menit dalam tiga pertandingan berturut-turut, Griezmann bisa memanfaatkan hal itu dengan kecepatan yang dimilikinya.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (AFP/Mladen Antonov)

Mbappe memulai turnamen sebagai striker utama. Performa buruk Ousmane Dembele membuat Olivier Giroud mendapat kesempatan dan Mbappe digeser ke posisi sayap.

Dia merupakan pemain tercepat Prancis dan hal itu sangat terlihat ketika dia mengobrak-abrik pertahanan Argentina sehingga memaksa Marcos Rojo menjatuhkannya sehingga berbuah penalti.

Pemain berusia 19 tahun itu juga merupakan pemain paling berbahaya di skuat Prancis. Dia menggabungkan kecepatan, skill, dan insting golnya di depan gawang. Mengingat para pemain bertahan Kroasia dilanda kelelahan, Mbappe pasti membuat kerusakan pada dalam pertandingan final.

Mbappe bisa menjadi kunci untuk membongkar pertahanan Kroasia yang solid. Dia sudah mencetak tiga gol di turnamen dan lima dari enam tembakannya tepat mengenai sasaran.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.