Esteban Vizcarra Dikabarkan Dibidik Persib, Sriwijaya FC Minta Uang Transfer

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jul 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 17:13 WIB
PSMS Medan Vs Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC telah mengumumkan sembilan pemain yang didepak pada bursa transfer paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dari daftar tersebut, tidak ada nama Esteban Vizcarra.

Vizcarra terhindar dari perombakan besar-besaran Sriwijaya FC di tengah kompetisi yang disiarkan langsung dan ekslusif di Indosiar ini. Meski begitu, sosok berusia 32 tahun itu kini tengah dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

Adapun, sembilan pemain yang dicoret Sriwijaya FC adalah Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony, Novan Setya, Bio Paulin, Makan Konate, Rahmad Hidayat, Patrich Wanggai, dan Adam Alis Setyano.

Asisten Manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengatakan, Vizcarra bisa saja dilepas oleh manajemen ke tim lain, termasuk Persib. Asalkan, klub peminat Vizcarra membayarkan sejumlah uang kepada tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

"Itulah industri sepak bola ya seperti itu. Ada transfer fee-nya. Jadi ada kalkulasinya. Ada hitung-hitungannya," ujar Haris ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (14/7/2018).

Bukan hanya Vizcarra, Persib juga dirumorkan bakal menggaet bomber divisi dua Liga Belanda, Ezra Walian. Kedua nama ini terus dihubung-hubungkan dengan tim berjuluk Pangeran Biru itu.

2 of 3

Tidak Berencana Melepas Pemain

Sriwijaya
Pemain Sriwijaya FC merayakan gol yang dicetak oleh Esteban Vizcarra ke gawang PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Haris mengatakan, Sriwijaya FC tidak berencana untuk melepas pemain lagi menyusul sembilan personil yang telah ditendang. Namun nantinya, pihaknya bakal berkomunikasi dengan calon pelatih lebih dulu.

"Dikoordinasi dan konsultasi dengan pelatih (baru) dulu. Nanti kan yang memakai pelatih," kata Haris.

3 of 3

Putus Kontrak Rahmad Darmawan

Selain pemain, Sriwijaya FC juga mengevaluasi pos pelatih. Hasilnya, Rahmad Darmawan turut diputus kontraknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓