Sukses

Demi Piala Dunia, Modric Rela Tukar Gelar Liga Champions

Kroasia dan Prancis akan berhadapan pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric, mengaku rela menukar empat gelar Liga Champions yang telah diraihnya bersama Real Madrid demi trofi Piala Dunia 2018.

Kroasia dan Prancis akan berhadapan pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7). Kroasia lolos ke final setelah menyingkirkan Inggris, sementara Prancis membungkam Belgia.

Bagi Kroasia, ini adalah final Piala Dunia pertama sepanjang sejarah mereka. Modric pun menegaskan bahwa kemenangan menjadi harga mati bagi timnya.

"Aku akan menukar keempat gelar Liga Champions untuk Piala Dunia. Tidak peduli apa yang terjadi di final, ini adalah kisah sukses terbesar dalam olahraga Kroasia, tetapi kami semua memiliki keinginan untuk menjadi juara. Kami penuh percaya diri, kami memiliki karakter dan kami memiliki semua yang dibutuhkan tim untuk menjadi juara dunia," kata Modric seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bola Emas

(AP/Manu Fernandez)

Berkat keberhasilan membawa Kroasia ke final, Modric digadang-gadang sebagai calon kuat pemenang Bola Emas Piala Dunia. Meski demikian, sang pemain tak memusingkannya.

“Semua orang bertanya tentang itu, tetapi aku tidak terbebani olehnya. Ketika kami datang ke kompetisi, kami cukup sederhana, tanpa mempromosikan diri kami sendiri. Tujuannya adalah lolos dari grup. Aku merasakan keyakinan yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, dan aku pikir mungkin kami berhasil mencapai final,” Modric menambahkan.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Sepanjang sejarah, Prancis dan Kroasia sudah lima kali berhadapan. Hasilnya, Tim Ayam Jantan menang tiga kali dan sisanya imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.