Sukses

Putuskan Pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa Ditawari Pekerjaan Baru

Honda menawari pekerjaan baru untuk Dani Pedrosa.

Sachsenring - Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, mendapat tawaran pekerjaan baru dari Repsol Honda. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, meminta Pedrosa mengisi jabatan pembalap penguji. 

Pedrosa memutuskan pensiun pada akhir musim 2018. Banyak pihak terkejut dengan keputusan pembalap yang dijuluki The Little Samurai itu, mengingat dirinya baru berusia 32 tahun.

"Kami dan Pedrosa sedang bernegosiasi. Pedrosa tahu apa yang diinginkan Honda jika dia ingin melanjutkan pengujian. Namun, mengenai kepastiannya kami belum tahu," kata Puig.

"Kami menghormati kehidupan Pedrosa dan menghargai apa yang telah dia lakukan dan posisi yang pernah diambilnya bersama Honda. Itu akan menjadi keputusan Pedrosa. Soal ingin bertahan di Honda sebagai pembalap penguji atau tidak, itu semua terserah Pedrosa," tutur Puig.

Dani Pedrosa sudah bersama Honda sejak di kelas 125 cc pada 2001. Selama 18 tahun mengabdi kepada pabrikan Jepang tersebut, dia baru tiga kali mengantongi gelar juara dunia, yaitu dua di kelas 250 cc, dan 125 cc.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.