Sukses

3 Pemain Penting Prancis untuk Laga Kontra Kroasia

Prancis bakal melawan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Jakarta Prancis bakal melawan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Dua negara tersebut sama-sama belum pernah kalah selama Piala Dunia 2018. Namun, Prancis memiliki catatan lebih baik karena selalu menang pada tiga sejak babak 16 besar.

Adapun Kroasia harus bersusah payah untuk melaju ke final. Tim asuhan Zlatko Dalic itu melalui dua laga dengan adu penalti dan satu laga hingga waktu tambahan saat menang atas Inggris.

Kondisi tersebut sedikit menguntungkan Prancis. Dari segi kebugaran, para pemain Les Blues tentu lebih baik ketimbang Kroasia.

Namun, ada beberapa pemain kunci Prancis yang bisa menjadi penentu kemenangan atas Kroasia. Para pemain ini bukan cuma bisa membobol gawang, namun terpilih karena piawai mematahkan serangan lawan.

Siapa saja para pemain itu? Berikut ini adalah ulasan singkatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. N'Golo Kante

N'Golo Kante mungkin menjadi pemain Prancis yang jarang terekspos media. Akan tetapi, Kante memiliki peran yang sangat krusial bagi Prancis.

Kante merupakan tembok terdepan Prancis menghalau serangan-serangan lawan. Tak ayal, peran Kante menjadi pemutus serangan lawan sangat diharapkan pelatih Didier Deschamps maupun rekan-rekan setimnya.

Kini, Kante akan berusaha menghentikan kreasi dua gelandang Kroasia, Luka Modric dan Ivan Rakitic. Bila Kante berhasil menjalankan tugasnya, Prancis diprediksi akan bisa membawa pulang trofi Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann akan menjadi motor serangan Prancis saat menghadapi Kroasia. Dia merupakan pemain yang paling banyak berkontribusi atas gol Prancis, dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Griezmann tidak hanya beroperasi di sektor depan. Pemain Atletico Madrid ini juga kadang bisa mengawali serangan dari sisi sayap.

Hal ini yang bakal menyulitkan barisan belakang Kroasia. Mereka harus fokus mengawal Griezmann, namun juga berjaga-jaga mengantisipasi kecepatan Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bisa menjadi pemain paling berbahaya yang dimiliki Prancis. Pemain asal PSG ini sudah membuktikan kapasitasnya selama Piala Dunia 2018.

Mbappe sudah menyarangkan tiga gol untuk Prancis di Piala Dunia 2018. Tiga gol tersebut tercipta hanya dari lima tembakannya yang tepat sasaran.

Kini, Mbappe akan menjadi bayangan mimpi buruk lini belakang Kroasia. Kecepatan Mbappe merupakan modal utama meruntuhkan duet Dejan Lovren dan Domagoj Vida pada final Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.