Sukses

Liga 1: Sriwijaya FC Putus Kontrak Pelatih Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan awalnya punya kontrak dua musim dengan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC membuat keputusan mengejutkan di tengah kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengakhiri kerja sama dengan pelatih Rahmad Darmawan.

Hubungan Sriwijaya FC dengan Rahmad berakhir lebih cepat. Manajemen melepas arsitek berusia 51 tahun tersebut tanpa penyebab yang jelas.

Rahmad mengaku bukan mundur dari kursi kepelatihan Sriwijaya FC. Tapi, manajemen yang tidak ingin menggunakan jasanya lagi di kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini.

Soal penyebabnya, Rahmad bungkam. Mantan arsitek Persija Jakarta itu menyerahkan kepada manajemen Sriwijaya FC untuk menjelaskannya.

"Manajemen yang melepas saya. Soal penyebabnya, mereka yang akan mengumumkan," ujar Rahmad ketika dihubungi Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Administrasi

Rahmad bergabung dengan Sriwijaya FC di musim ini. Ia dikontrak selama dua musim.

Karena kontraknya diputus sebelum waktunya, Rahmad bakal meminta manajemen untuk menyelesaikan administrasi.

"Terkait administrasi atau kompensasi kontrak, ini yang saya sedang bicarakan dengan manajemen Sriwijaya FC," kata Rahmad.

3 dari 3 halaman

Eksodus Besar-Besar

Tidak hanya pelatih, Sriwijaya FC juga melepas sembilan pemainnya. Salah satu pemain yang hengkang ialah kapten tim, Hamka Hamzah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.