Sukses

Belgia Vs Inggris: The Three Lions Terancam Pincang

Inggris terancam tak diperkuat tiga pemain pilarnya.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan berhadapan dengan Belgia di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7/2018). Sayangnya Inggris terancam tak bisa turun dengan kekuatan penuh.

Pelatih Inggris Gareth Southgate tengah dipusingkan dengan kondisi kebugaran tiga pemain andalannya, bek Kieran Trippier, Kyle Walker dan gelandang Jordan Henderson. 

Ketiganya mendapat cedera saat Inggris tersingkir di babak semifinal. Ketika itu The Three Lions kalah 1-2 dari Kroasia lewat perpanjangan waktu.

Trippier bermasalah dengan pangkal paha pada penghujung perpanjangan waktu. Sedangkan Walker dan Henderson ditarik keluar akibat kram dan kelelahan di babak tambahan.

Menurut laporan Sky Sports, ketiga pemain tersebut diragukan bisa turun pada perebutan tempat ketiga melawan Belgia. Namun hingga berita ini diturunkan tidak ada pemain Inggris yang dipulangkan lebih awal dari Rusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Berjumpa di Fase Grup

Meskipun nantinya tidak bisa main di perebutan tempat ketiga, Trippier, Walker dan Henderson akan tetap bersama tim.

Inggris dan Belgia sudah pernah bertemu di Grup G Piala Dunia 2018. Ketika itu Belgia menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Adnan Januzaj.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.