Sukses

Giroud: Prancis Lebih Siap Jalani Final Piala Dunia 2018

Prancis akan menantang Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Paris - Olivier Giroud bertekad membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Ia tak ingin menyia-nyiakan lagi kesempatan yang ada di depan mata.

Prancis terakhir kali juara Piala Dunia di tahun 1998 silam, di mana pada skuatnya diisi oleh pemain-pemain legendaris seperti Zinedine Zidane dan Thierry Henry. Bahkan pada babak final, mereka berhasil mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0.

Kali ini, skuat asuhan Didier Deschamps itu berkesempatan untuk mengulang kesuksesannya 20 tahun lalu. Setelah mengandaskan perlawanan Belgia dengan kemenangan 1-0, kini mereka bertemu dengan tim kuda hitam, Kroasia, di babak final Piala Dunia 2018.

Pada Piala Eropa tahun 2016, Prancis juga berhasil mencapai babak final, namun kalah di tangan Portugal pada babak perpanjangan waktu. Giroud pun meyakini bahwa timnya tidak akan mengulang kesalahan yang sama.

"Ini berbeda. Setelah babak semifinal saat kami menang melawan Jerman, kami bergembira sedikit berlebihan, sedangkan saat melawan Belgia rasanya berbeda," ujar Giroud seperti yang dikutip dari Goal.

"Ini bukan perasaan yang sama, kami tahu masih harus menang di satu pertandingan lagi. Fokus yang nyata serta konsentrasi untuk menyelesaikan tugas itu ada. Kami telah jauh-jauh untuk bisa sampai di sini dan tak akan melewatkan kesempatan sekarang," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Talenta

Skuat Prancis saat ini dipenuhi oleh banyak pemain bertalenta seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan juga Paul Pogba. Tetapi, striker Chelsea itu tidak percaya bahwa kemenangan bisa diraih hanya dengan talenta semata.

"Anda tak bisa memenangkan Piala Dunia hanya dengan talenta. Itu masih belum cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari tugas ini," ujarnya.

"Bila anda siap untuk bekerja demi rekan setim dengan dedikasi dan komitmen, maka apapun bisa terjadi."

Laga final Piala Dunia antara Prancis melawan Kroasia akan berlangsung pada hari Minggu (15/7/2018) mendatang. Pertemuan kedua negara sendiri akan diselenggarakan di Luzhniki Stadium, Rusia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.